Banyak Hoax, Youtube Akan Stop Rekomendasikan Video Konspirasi Bumi Datar

Youtube Stop Rekomendasi Bumi Datar Thumbnail Min

Pernahkan kamu mendengar istilah bumi datar? Yup, itu yang mungkin sering kalian dengar dan tonton di Youtube dalam akhir-akhir ini. Namun, banyak video diantaranya berisi hoax seperti konspirasi bumi datar dan serangan gedung WTC, 11 Sepetember 2001.

Banyaknya video hoax tentang konspirasi bumi datar, membuat Youtube semakin tak nyaman video tersebut ada di platformnya. Melalui pengumuman resmi, Youtube akan mengambil langkah preventif dengan cara mengurangi rekomendasi video hoax seperti konspirasi bumi datar.

Youtube Tidak Melenyapkan Video Konspirasi Tapi Hanya Menghapusnya Dari Rekomendasi

Youtube Bumi Datar
Bumi Datar

Meskipun begitu, Youtube tidak akan menghapus video tentang teori konspirasi. Asalkan masih sesuai pedoman yang dikeluarkan Google, video tersebut aman-aman saja.

Algoritma Youtube akan bekerja untuk tidak menampilkan rekomendasi video tentang konspirasi. Mereka akan memanfaatkan kemampuan machine learning dengan pantauan manusia (real human).

Selain itu, Youtube juga akan meningkatkan kualitas konten videonya dengan menampilkan video teratas di mesin pencarian dari sumber yang terpercaya.

Jadi, bagi kamu para youtuber janganlah sekali-kali membuat video hoax untuk mendulang uang. Karena, algoritma google akan semakin bagus dan kejam.

Ayo mulai berdiksusi