Tahukah Kamu, Redmi Resmi Bakal Jadi Merek Sendiri, Terpisah dari Xiaomi!

MI Dan Redmi Berpisah Dafunda Tekno

Dafunda Tekno – Lewat sebuah media sosial di China, Xiaomi cukup membuat banyak orang terkejut karena mereka secara resmi akan membuat Redmi menjadi merek Independen. Merek Mi akan terus beroperasi dan digunakan sebagai merek untuk ponsel-ponsel yang lebih canggih kedepannya.

Tahukah Kamu, Redmi Resmi Bakal Jadi Merek Sendiri, Terpisah dari Xiaomi!

Dilansir dari situs CNN, Redmi akan dijual lewat E-commerce, sementara Mi hanya akan dijual di toko fisik dan tidak tersedia secara online, wah kira-kira bagus engga nih. Lei Jun (CEO Xiaomi) sendiri mengatakan:

Alasan utama pemisahan Mi dengan Redmi lantaran perbedaan fokus. Redmi akan konsentrasi untuk mengembangkan produk ponsel yang terjangkau.

Dengan adanya pemisahan tersebut, perusahaan akan memiliki tiga merek terpisah berdasarkan segmen yang akan disasar. Mi hanya akan menjadi ponsel Premium, sedangkan Redmi untuk ponsel terjangkau, dan Poco untuk ponsel menengah yaitu ponsel Premium yang terjangkau, dilansir dari GizmoChina.

Pemisahan Ini Bukanlah Kejadian Pertama Kali!

Tahukah kamu, ini bukanlah pertama kalinya produsen ponsel China memisahkan seri ponsel mereka dari merek utama. Sebelumnya, Huawei juga melakukan hal sama yaitu memisahkan Honor dari merek Huawei. Merek Honor ditujukan untuk ponsel terjangkau sementara merek Huawei untuk ponsel yang lebih mahal.

Dan lagi! baru-baru ini, Oppo juga memisahkan Realme dari merek Oppo. Bersama pengumuman itu, XIiaomi juga menyertakan poster dengan tulisan Redmi di bagian tengah diikuti dengan pesan dalam huruf Mandarin yang artinya, merek baru, konferensi Xiaomi Redmi.

Bayangan dibelakang kata Redmi menerakan angka 48 yang diperkirakan merupakan petunjuk ponsel yang akan meluncur 10 Januari nanti pukul 14:00 waktu setempat, menggunakan kamera 48 megapiksel.

Berdasarkan rumor dan bocoran yang beredar, ponsel yang akan meluncur itu sangat mirip dengan Redmi Pro 2 yang mendukung sensor kamera 48 megapiksel. Ponsel itu diperkirakan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 675, dilansir dari Knocksense. Kalau ada yang mau dibahas terkait topik Xiaomi berpisah dengan Redmi, yuk diskusi di kolom komentar.

Ayo mulai berdiksusi