Tidak Seperti yang Dibayangkan, Begini Wujud Wakanda di Dunia Nyata

Inilah wujud asli dari tempat dibuatnya film black panther yang bikin mempesona

Wujud Pemandangan Wakanda Di Film Black Panther

Khusus bagi kamu yang suka dengan komik atau film superhero Marvel, tentu tidak asing lagi dengan sebutan Wakanda, dimana negara Black Panther berasal.

Dalam komik maupun film yang digambarkan dalam film Black Panther tampak sebuah negara benua Afrika yang sangat moderen dan futuristik. Padahal Afrika dikenal sebagai benua yang belum maju.

Apakah Wakanda itu benar-benar ada? yuk simak cerita selengkapnya berikut ini.

Begini Wujud Wakanda di Dunia Nyata 

Jika kamu mengira Wakanda benar-benar ada dengan semua kecanggihan dan teknologi yang super, maka kamu akan kecewa.

Pasalnya Wakanda hanya ada di dunia komik Marvel maupun Marvel Cinematic Universe.

Namun di sisi lain, Afrika memiliki keindahan yang digambarkan dalam film Wakanda itu benar-benar nyata kan guys.

Beberapa scene di film Black Panther benar-benar didadasarkan pada lokasi yang indah dan nyata adanya lho seperti 4 lokasi bawah ini.

1. Berikut adalah sutradara Tim saat mengunjungi Afrika

Wujud Wakanda Aslinya 1

Disini para kru film benar-benar melakukan survei lokasi sebagai bahan film di Black Panther. Tujuan untuk mendapatkan latar bagus dan sesuai dengan yang ada di dalam komik.


2. Blyde Canyon dan Table Mountain

Wujud Wakanda Aslinya 2

Tampak pemandangan dari lebah Blyde, lokasinya berada di Afrika Selatan. Lokasi ini dasar dari gambaran Wakanda yang menggambarkan kota di tengah lembah. Gimana, indah sekali bukan?


3. Uganda dan Zambia

Wujud Wakanda Aslinya 3

Ingatkah kamu dengan scene pesawat Kapten Amerika baru memasuki Wakanda dan menunjukkan Wakanda dari ketinggian. 

Ternyata ini adalah lokasi Bwindi Impenetrable National Park di Selatan Uganda. Selain Uganda, scene tersebut juga mengambil footage di daerah Afrika Selatan dan Zambia.


4. Air Terjun Iguazu (Argentina)

Wujud Wakanda Aslinya 4

Tidak hanya di Afrika saja, film ini juga mengambil lokasi indah di Argentina yaitu air terjun lguazu. Pasti kamu tahu kan air terjun ini?

Jangan salah, ini bukan air terjun biasa dalam film tersebut. Dalam film Black Panther ini adalah lokasi sakral bagi rakyak Wakanda. Di tempat ini adalah proses seluruh perwakilan suku untuk memilih raja baru mereka.


Itulah empat tempat pesona Afrika dan Argentina yang membuat kamu melongo melihatnya. Apakah misteri Wakanda nyata atau tidak, Dafunda Tekno tidak bisa menjawabnya. Apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya? berikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ini ya guys!

Ayo mulai berdiksusi