Bersiaplah! Whatsapp Akan Munculkan Iklan Dalam Platformnya


Iklan Whatsapp Min (1)

Whatsapp dikenal sebagai layanan pesan instan yang bebas dari gangguan iklan. Namun, baru – baru ini dikabarkan bahwa Facebook akan menerapkan iklan pada platform Whatsapp. 

Iklan Akan Muncul Sama Seperti Sistem yang Ada Pada Instagram Stories

Iklan WA Min

Menurut WABetaInfo, Whatsapp versi iOS akan segera menampilkan iklan dalam platformnya. Rencananya Whatsapp akan mengadopsi sistem periklanan yang ada dalam Instagram Stories. Iklan akan muncul ketika pengguna melihat stories.

Masih belum tahu apakah WA akan melakukan pengiklanan tertarget atau tidak. Perlu diketahui, Facebook memang tidak bisa melihat data pengguna WA karena adanya enskripsi. Namun, mereka bisa mengantongi data nomor HP yang digunakan untuk mendaftar. Nantinya, nomor tersebut akan dihubungkan dengan informasi pengguna di Internet khususnya pada profil Facebook.

Saat ini, fitur iklan di WA versi iOS sedang tahap uji coba. Tidak menutup kemungkinan iklan ini juga akan diterapkan dalam versi Android.

Iklan di Whatsapp Bertentangan Dengan Visi Dan Misi Founder

Founder Whatsapp Min
Founder WA tidak ingin iklan berada pada platformnya | Quora.com

Munculnya iklan di WA sebenarnya bertentangan dengan visi dan misi dari para Foundernya. Jan Koum dan Brian Acton awalnya tidak pernah menginginkan platform buatannya tersebut harus terjejali oleh iklan. Namun, setelah diakuisisi oleh Facebook. Mark Zuckennberg mencoba untuk menenkan Brian Acton untuk mengoptimalkan pemasukan melalui iklan. Hal ini pun membuat Acton akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Facebook.

ARTIKEL TERKAIT
Awas! Jangan Pernah Membuka Website Ini Jika Tidak Mau HP Kamu Rusak Parah

Jadi, kamu lebih suka WA dengan iklan atau tanpa iklan? Ya begitulah, sebuah perusahaan juga perlu pendapatan agar tetap mampu beroperasi. Begitulah juga dengan Facebook. Namun, bersikap postive thinking saja Facebook akan mengemas iklan tersebut dengan cara yang baik dan tidak akan menganggu penggunanya.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Marah
0
Marah
Sedih
0
Sedih
channabeck

Editor in Chief di Dafunda Tekno. Mahasiswa yang sedang tertatih mengembangkan bisnis startup.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik