Uber Sediakan Ojek ‘Helikopter’, Begini Tarifnya

in
Layanan Ojek Udara Dengan Helikopter

Uber belakangan ini merilis layanan bernama Uber Copter di New York , AS. Sesuai dengan namanya, Uber Copter ini merupakan sebuah layanan ride-hailing dengan menggunakan helikopter yang digarap oleh Uber Elevate.

Uber Elevete adalah anak dari perusahaan Uber yang sudah berdiri selama tiga tahun lalu. Kini berambisi untuk menciptakan layanan ‘ojek’ via jalur udara.

Nantinya pengguna sudah dapat menyewa layanan helikopter milik Uber ini mulai dari 9 Juli depan dengan harga bandrol 225 dollar AS atau setara dengan Rp 3,2 juta per satu kali penerbangan.

Saat layanan ini mulai beroperasi, Uber Copter akan mengantar penumpangnya dari kota New York ke Bandara Internasional Jhon F. Kennedy (JFK) dengan waktu tempuh 8 menit.

Jika menggunakan mobil waktu tempuh dari kota New York ke Bandara JFK bisa mencapai 50 hingga 75 menit.

Uber Hadirkan Helikopter Untuk Mengantar Penumpang

Uber ini hanya bisa menampung penumpang sebanyak 5 orang. Soal bagasi, seorang penumpang Uber Copter tidak boleh membawa barang bawaan lebih dari 40 pound atau sekitaran 18 kg.

Nah untuk memesan Uber Copter ini, pengguna bisa memesan perjalanan dengan helikopter melalui aplikasi milik Uber.

Namun yang disayangkan tidak semua penumpang bisa memesan Uber Copter ini. Karena yang memiliki status Platinum atau Diamond saja yang bisa menikmati Uber Copter ini.

Belum diketahui apakah layanan Uber Copter ini hanya bisa digunakan untuk mengantar pengguna ke daerah lain, selain rute kota New York.

Ayo mulai berdiksusi