Triangle, Cara Mudah Menghemat Kuota Android Ala Raksasa Google

Google Triangle

Perusahaan raksasa Google nampaknya punya cara baru  untuk membantu pengguna Android dalam menghemat penggunaan data di smartphone mereka. Raksasa mesin pencari ini baru baru ini mengenalkan aplikasi yang bernama Triangle yang menurut Google aplikasi ini berfungsi untuk mengetahui konsumsi data si penggunanya.

Seperti yang kita ketahui Aplikasi yang berjalan di latar belakang sering tanpa kita sadari memakan banyak data internet secara diam diam. Jelas hal ini menjadi mimpi buruk bagi kita yang menggunakan  kuota internet bulanan yang terbatas. Tapi masalah tersebut nampaknya sudah dapat diatasi oleh aplikasi terbaru milik Google.
Triangle GoogleDiketahui Google sendiri tengah menguji aplikasi Triangle ini  di Filipina dengan menggandeng dua operator seluler  besar yaitu Global dan Smart. Menurut keterangan yang ada, Triangle akan menunjukkan kepada penggunanya aplikasi mana saja yang mengkonsumsi banyak data baik di home maupun background.

Triangle APP

Aplikasi Triangle ini juga sekaligus bertindak sebagai Data Saver dengan membatasi aplikasi tertentu agar tidak terus online selama lebih dari 10 atau 30 menit. Sebenarnya, Cara ini sudah bisa terapkan oleh pengguna Android secara manual dengan masuk ke pengaturan.

Tapi untuk pengguna yang tidak terlalu mengetahui tentang perangkat mereka atau ingin cara yang lebih praktis, pastinya aplikasi Triangle layak untuk dipasang.

Meskipun masih dalam proses uji coba, aplikasi Triangle kini sudah dapat digunakan di Filipina. Hingga saat ini, belum diketahui kapan aplikasi ini bisa dipakai di seluruh dunia.

Namun Kabarnya, Google memang tidak berencana  membuat pengumuman khusus mengenai peluncuran Triangle. Aplikasi ini diketahui mulai ramai diperbincangkan di forum forum online sejak Mei lalu. Dan tanpa banyak diketahui pengembangan Triangle sudah dilakukan sejak bulan April.

Ayo mulai berdiksusi