Cara Mencari Laptop Hilang

5 Aplikasi Ini Bisa Untuk Melacak Lokasi Pencuri Laptop


Saat ini laptop sudah menjadi kebutuhan tersendiri untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan. Apalagi bagi kamu yang bekerja di perkantoran tentu didalamnya termuat banyak dokumen. Belum lagi kamu yang suka membuat tempat penyimpanan cadangan data dari smartphone ke laptop, tentu semakin banyak dokumen didalam laptop kamu.

Karena laptop disini memiliki peran penting dalam pekerjaan kamu, tentu kesal sekali jika laptop milik kamu di curi orang bukan? Jika hal tersebut terjadi pada kamu, Dafunda Tekno kali ini akan membagikan 5 aplikasi untuk melacak laptop yang dicuri.

5 Aplikasi Melacak Laptop yang Dicuri

Setidaknya kamu sudah berusaha untuk merebut kembali data-data yang ada pada laptop dicuri tersebut dengan menggunakan aplikasi-aplikasi pelacak laptop berikut ini.

1. Aplikasi Melacak Laptop Hilang: LoJack for Laptop

Apabila dalam laptop tersebut banyak dokumen penting, aplikasi LoJack ini adalah sebuah layanan pelacak laptop yang dapat dipertimbangkan. Sistem dari LoJack ini akan terkunci di BIOS saat terinstall. Sistem ini akan menjaga segala file dokumen penting dalam laptop kamu dengan aman, jika si pencuri ingin menghilangkan semua data kamu.

BACA
KOMINFO Tidak Sepenuhnya Basmi Aplikasi LGBT?

Aplikasi Melacak Laptop Yang Dicuri (1)

Tidak hanya berfungsi untuk menjaga data saja, aplikasi LoJack ini memiliki tim khusu untuk mengambil dan mengembalikan laptop kamu yang telah dicuri. Apabila laptop kamu tidak kembali dalam waktu 60 hari sejak kejadian kehilangan, maka mereka akan ganti rugi sekitaran Rp 13 juta. Namun syaratnya kamu harus membayar biaya langganan LoJack for Laptop sekitaran Rp 198 ribu per bulan.


2. Aplikasi Melacak Laptop Hilang: Undercover

Bagi pengguna Mac tentu tidak asing lagi dengan aplikasi pelacak laptop populer ini yaitu Undercover. Walaupun tidak gratis, namun Undercover ini banyak digemari dan bukan hanya berguna untuk melacak lokasi laptop hilang saja, tetapi juga bisa merekam setiap aktivitas yang dilakukan oleh pencuri.

Aplikasi Melacak Laptop Yang Dicuri (5)

Karena fitur yang ditawarkan aplikasi ini cukup keren, jadi kamu harus membayar layanan ini dengan harga mulai dari Rp 689.264 untuk satu perangkat Mac.


3. Aplikasi Melacak Laptop Hilang: LockItTight

Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk melacak lokasi dan merekam aktivitas yang dilakukan pencuri terhadap laptop lewat webcam. Bahkan kamu juga bisa mengambil screenshot tampilan laptop kamu yang dicuri loh.

BACA
Nonton Bola World Cup 2018 dengan 7 Aplikasi Terbaik di Android

Aplikasi Melacak Laptop Yang Dicuri (3)

Menariknya aplikasi ini adalah tersedia versi gratisnya, dan bisa digunakan pada 5 perangkat. Lumayan banyak bukan?


4. Aplikasi Melacak Laptop Hilang: Find My Mac

Hanya untuk pengguna MacBook, kamu bisa mengadalkan fitur Find My Mac disaat laptop Mac kamu hilang dicuri. Dengan memakai iCloud, kamu tidak hanya bisa melacak MacBook milik kamu yang dicuri, tetapi juga bisa menguncinya.

Aplikasi Melacak Laptop Yang Dicuri (1)


5. Aplikasi Melacak Laptop Hilang: Prey

Prey adalah sebuah aplikasi pelacak laptop yang sudah tersedia untuk perangkat Windows, Mac OS, Linux dan beberapa sistem operasi komputer/laptop lainnya. Apabila kamu menginstall Prey di laptopmu, maka kamu bisa mengetahu lokasi laptop dicuri melalui websitenya.

Aplikasi Melacak Laptop Yang Dicuri (2)

Tidak hanya melacak lokasi saja, Prey juga bisa digunakan untuk mengontrol webcam laptop sebagai media untuk mengambil foto pelaku. Sangat keren bukan? namun sayangnya, versi gratis dari aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk 3 perangkat saja.


Itulah 5 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melacak laptop yang hilang dicuri. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan tersebut, install lah salah satu aplikasi pelacak laptop terbaik diatas mulai sekarang ya!

BACA
IGTV, Aplikasi Berbagi Video Durasi Panjang Milik Instagram

Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Marah Marah
0
Marah
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Kautsar Juhari

Founder & CEO Dafunda Community. Anime Favorit saya Gintama, Film Favorit Forrest Gump, dan Game yang paling sering saya mainkan adalah Pro Evolution Soccer.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek & Pop-culture
Polling
Buat Polling dan Ajak Komunitas untuk Memilih
Kuis Trivia
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds