Vivendi Menyerah, Tencent Resmi Beli Saham Ubisoft!


Vivendi Menyerah, Tencent Resmi Beli Saham Ubisoft! Dafunda Tekno

Dafunda Tekno Vivendi, perusaan raksasa media Prancis akhirnya menjual saham atas Ubisoft yang diperoleh sejak tahun 2016, yakni sebesar 27,7 persen. Dan tidak disangka-sangka, ternyata Tencent langsung membeli hak kepemilikan tersebut.

Tentu saja hal ini akan  menjadi kemenangan bagi Ubisoft yang selama ini tidak pernah setuju dengan rencana Vivendi untuk mengakuisisi mereka. Seperti yang sudah diberitakan, Vivendi baru bisa disebut sebagai pemilik Ubisoft jika telah memiliki 30 persen sahamnya.

Menariknya, usaha Ubisoft untuk mencari investor baru mungkin bisa dibilang berhasil karena ada perubahan ini. Vivendi disebutkan akan melepas sekitar 30,4 juta lembar sahamnya di Ubisoft dengan nilai USD81 (Rp1,1 juta) per lembar. Meskipun kehilangan investor, Ubisoft justru mendapatkan dua investor pengganti.

Lalu siapa yang akan menjadi pengganti investor tersebut? Seperti yang dikabarkan PC Gamers,  organisasi Ontario Teacher’s Pension Plan yang mengurus administrasi uang pensiun pengajar sekolah di negara bagian Ontario telah membeli saham 3,8 juta lembar dari Vivendi.

ARTIKEL TERKAIT
Pitching ke Investor? Jangan Pernah Tinggalkan Co-Foundermu!

Lalu investor kedua adalah  Tencent sendiri merupakan perusahaan yang memperoleh pendapatannya dalam porsi besar dari industri game. PUBG adalah salah satu game populer yang lisensinya dipegang Tencent, sehingga game tersebut bisa masuk ke pasar Tiongkok.

Tetapi, jumlah  saham yang dimiliki Tencent tidak akan membuat perusahaan tersebut berhak masuk ke dalam jajaran direksi Ubisoft. Tencent setuju dengan kesepakatan Ubisoft untuk tidak menambah kepemilikan sahamnya selama jangka waktu tertentu.

Mundurnya Vivendi dari kepemilikan saham di Ubisoft juga berarti menyetujui perjanjian bahwa Vivendi tidak akan lagi membeli saham di Ubisoft untuk jangka waktu lima tahun ke depan. Ini adalah langkah baik untuk Ubisoft untuk memasok game mereka ke China. Kita tahu, tidak sembarang game akan masuk ke negeri China.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Marah
0
Marah
Sedih
0
Sedih
Syaipul.A

Kamu mau ga jadi pacar aku?

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik