Pengen Ngetik Tapi Ga Punya Laptop? Ini Dia 4 Langkah Sulap Smartphone Jadi Laptop Dadakan

Smartphone Laptop Min

Tidak semua orang memiliki laptop, tetapi hampir semua orang kini memiliki smartphone. Dalam dunia digital, kita tidak bisa dilepaskan dalam kegitan tulis-menulis. Namun, kebanyakan orang malas untuk menulis di smartphone karena lebih cepat capek karena hanya bisa mengetik hanya dengan dua jempol. Selain itu menulis di smartphone rawan dengan typo (kesalahan ketik).

Nah, Dafunda Tekno akan memberikan solusi bagi kalian yang ingin tetap bisa menulis di smartphone dengan nyaman. Bagaimana caranya ya? Caranya adalah dengan mengubah smartphone kalian menjadi “Laptop Dadakan”. Hah, bagaimana caranya?

Ini Dia Langkah-Langkah Menyulap Smartphone Kalian Menjadi Laptop

1.Siapkan OTG


OTG Min

USB OTG (On The Go) berfungsi untuk menghubungkan USB ke smartphone. Nantinya OTG, akan mengubungkan smartphone anda dengan keyboard dan mouse.

2. Siapkan USB Hub


Usb Hub Min

Setelah menyiapkan OTG, kini kamu juga perlu menyiapkan USB Hub. Fungsi dari USB Hub sendiri adalah memperbanyak slot USB dari OTG tadi. Maka dari itu, hubungkan OTG dengan USB Hub.

3. Siapkan Keyboard Dan Mouse


Mouse Keyboard

Setelah itu, kalian perlu menyiapkan Keyboard dan Mouse. Disarankan kalian menggunakan keyboard flexible yang bisa dilipat. Sehingga, mudah dibawa kemana-mana. Gunakakan keyboard flexible yang memiliki sifat lentur dan mudah dilipat sehingga bisa dibawa kemana-mana.

4. Siapkan Mini Tripod Dan Rakit Semuanya Menjadi “Laptop Dadakan”

Smartphone Laptop Dadakan
Laptop Dadakan Sudah Jadi | Youtube

Setelah menyiapkan semuanya, rakit semuanya. Jangan lupa, pasang mini tripod pada smartphone kamu agar bisa berdiri tegak layaknya monitor. Dan akhirnya kamu berhasil membuat “Laptop Dadakan” dari sebuah smartphone.

Tips ini setidaknya akan membantu kalian yang ingin mengetik melalui smartphone dengan lebih mudah.

0/5 (0 Reviews)

ARTIKEL TERKAIT
Spesifikasi Serta Harga Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite di Indonesia

channabeck

Editor in Chief di Dafunda Game. Harvest Moon menjadi game pertama dan terfavorit yang pernah sama mainkan.

Bermain game gak bikin bodoh kok ! Justru ada moral value yang dapat kita pelajari dalam tiap video game.

Ayo mulai berdiksusi