in , , ,

Inilah 5 Smartphone yang Telah Menggunakan Fitur Face Unlock

Face Unlock Min

Face unlock merupakan fitur untuk mengaktifkan ponsel dengan cara mengenali wajah si pemilik ponsel. Sama seperti fingerprint, fitur ini juga diharapkan dapat menjaga privasi pengguna ponsel itu sendiri.

Inilah 5 Smartphone yang Telah Menggunakan Fitur Face Unlock


1. OPPO F5

Oppo F5 Smartphone
OPPO F5

smaOppo F5 memungkinkan pengguna untuk membuka perangkat hanya dengan menampakkan wajah di depan kamera selfie.Teknologi facial unlock ini dibantu oleh peningkatan teknologi di kamera depan Oppo yang telah dibekali kecerdasan buatan. Oppo menyebut facial unlock mampu memindai 128 titik wajah setiap kali pengguna menatap ke arah ponsel.


2. Vivo V7

VIVO V7
Vivo V7

Lewat seri V7, Vivo memperkenal fitur pemindai wajah yang diberi nama Face Access. Selain fitur face unlock, V7 juga memiliki fitur unggulan lainnya seperti FullView Display dan kamera depan dengan standar resolusi 24 megapiksel.


3. Iphone X

Iphone X
Iphone X

Iphone X telah memperkenalkan fitur Face ID. Face ID bekerja lewat cara memproyeksikan dan menganalisis lebih dari 30.000 titik tak terlihat untuk membuat peta wajah dengan pretisi mendalam.

ARTIKEL TERKAIT
5 Smartphone dengan RAM 4 GB Harga Mulai Rp 1 Jutaan

4. Samsung Galaxy S9/9+

Samsung Galaxy S9/9+
Samsung Galaxy S9/9+

Samsung Galaxy S9 dan S9+  menjadi salah satu hp dengan Face Unlock tercepat. Hanya saja, proses pemindaian wajahnya tidak berbeda dengan yang lain, yaitu menggunakan kamera depan.


5. Redmi Note 5 Pro

Redmi Note 5 Pro Face Unlock
Redmi Note 5 Pro

Pengguna juga bisa meng-unlock smartphone dengan fitur Face Unlock di Xiaomi Redmi Note 5 Pro. Cukup buka kunci layar hanya dengan mendekatkan hp ke wajah. Secara otomatis Redmi Note 5 akan mengenali dan mengkonfirmasi fitur wajah pengguna dan dapat meng-unlock hp secara cepat.

Ayo mulai berdiksusi