in ,

Samsung Galaxy S8 dengan iPhone 7 Siapa Lebih Macho?

Kehadiran smartphone tergahar saat ini membuat orang berlomba-lomba untuk segera memilikinya, namun apa daya isi kantong tidak mendukung. Salah satu smartphone populer dan tengah menjadi pebincangan netizen saat ini adalah Samsung Galaxy S8 yang memiliki nilai jual yang super tinggi bagi kalangan menengah kebawah. Sampai meme tentang Galaxy S8 sudah beredar di media sosial karena kemahalan siap untuk menghibur kamu.

Samsung Galaxy S8 hadir dengan wajah baru, fitur dan spesifikasi sudah tidak diragukan lagi. Layar ber-bezel super slim ditambah dengan kemampuan penyambungan ke desktop serta chipset Snapdragon 835 membuat Galaxy S8 menjadi sempurna.

Benchmark: Samsung Galaxy S8 VS iPhone 7

Namun flagship ini sebagai vendor Android kelas satu dianggap masih kalah unggul dengan performa iPhone seperti yang dilaporkan oleh BGR. iPhone 7 Plus yang merupakan keluaran 2016 memiliki skor tertinggi dari benchmark senilai 3307, lalu posisi kedua di duduki oleh iPhone 7 dengan skor 3296.

Sedangkan Galaxy S8 menduduki pada posisi ke-delapan dengan memperoleh skor 2065. Menurut Bechmark, diantara 10 perangkat tertangguh hanya Galaxy S8 yang merupakan perangkat Android.

ARTIKEL TERKAIT
Daftar Harga Paket Internet Telkomsel Terbaru Juni 2018

iPhone dan iPad bertengger di atas Galaxy S8, mulai dari iPad Pro (12,9 inci) di posisi ketiga kemudian disusul iPad Pro (9,7 inci), lantas iPhone 6S Plus, iPhone SE, dan iPhone 6S.

iPhone Tahun 2017 Masih Menggungguli Galaxy S8

Iming-iming iPhone 2017 akan ditanamkan chipset A11 dengan fabrikasi 10nm yang lebih tangguh lagi. Namun tingkat efisien nya dikabarkan sama dengan Snapdrgaon 835 Exynos 8895 tapi performanya lebih garang ketimbang dengan A10 keluaran tahun lalu.

Intinya dengan menggunakan single-core dari Iphone keluaran tahun 2017 bisa saja akan mengalahkan skor dari Galaxy S8. Dari pengujian inti banyak alias multi-core, bisa jadi juga akan mengalahkan Galaxy S8.

Dari spekulasi yang sudah disebutkan baru bisa kita terima hingga adanya pengujian dilakukan secara nyata. Nah buat pecinta iPhone harap bersabar menunggu kehadiran iPhone tahun ini yang kabarnya akan diluncurkan dengan perbedaan yang signifikan dari sebelumnya.

Kautsar Juhari

Founder Dafunda Community. Menghabiskan waktu luang dengan bermain Game Pro Evolution Soccer. Film terbaik menurut saya Forrest Gump, dan Anime kesukaan Gintama.

Ayo mulai berdiksusi