Penampakan Robot Buatan Hyundai yang Mirip dengan Iron Man


Robot Hyundai (4)

Salah satu film yang keren dan terbaik karya Marvel yaitu Iron Man, tentu kamu sudah nonton dari beberapa seri nya bukan? Film tersebut menceritakan seorang bernama Tony Stark yang mengenakan kostum robot yang dapat memberikan kekuatan lebih.

Dasarnya Stark tidak memiliki kekuatan yang khusus, hanya manusia biasa dan tidak bisa melawan musuh. Namun berkat kostum canggih Ia mendapatkan kekuatan lebih dan memberikan kekuatan untuknya dalam menghadapi berbagai musuh kuat.

 Robot Mirip Iron Man Buatan Hyundai

Robot Hyundai (2)

Melalui Film Iron Man, perusahaan asal Korea yang bergerak di bidang otomotif, Hyundai Motor Group berhasil mengembangkan sebuah robot jenis exoskeleton yaitu robot yang dipasang pada tubuh pengguna untuk mendapat tenaga ekstra.
Sebelumnya Hyundai juga pernah merilis robot serupa tahun lalu yang beri nama H-LEX. Tujuan dari pengembangan ini adalah untuk membantu mobilitas orang tua dan penyandang disabilitas. Lengan yang dimiliki robot ini mampu mengangkut beban seberat 12 kilogram.
Namun sekarang ssudah ada versi terbarunya, dimana ada peningkatan dari beban yang mampu dipikul hingga mencapai 60 kilogram. Selain itu bagian kontrol tangan sudah menjadi lebih fleksibel.
Robot dengan paduan warna biru-merah ini terdiri dari anggota gerak tangan dan kaki termasuk juga bagian badan untuk menghubungkan kedua anggota gerak tersebut. Mesin penggerak dan komponen penting lainnya berada dibagian belakang, layaknya seperti orang memakai ransel.
Inilalah penampakan Robot Mirip Iron Man buatan Hyundai
Walaupun proyek dari Hyundai ini belum begitu sempurna, namun jika diambil konsep seperti kostum Iron Man. Ini adalah langkah awal perusahaan untuk mengembangkan teknologi robot exoskeleton. Jika proyek ini berhasil berhasil sempurna, maka akan banyak orang terbantu berkat dari robot exosekeleton.
ARTIKEL TERKAIT
KFC di China Sudah Sediakan Pelayan Robot

Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Marah
0
Marah
Sedih
0
Sedih
Kautsar Juhari

Founder & CEO Dafunda Community. Anime Favorit saya Gintama, Film Favorit Forrest Gump, dan Game yang paling sering saya mainkan adalah Pro Evolution Soccer.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik