in ,

5 Rekomendasi Text Editor Terbaik Untuk Progammer

Text Editor

Text editor merupakan tools yang wajib dimiliki seorang progammer untuk melancarkan aksinya. Text editor ini digunakan progammer untuk menulis kode tanpa disertai compiler yang terintegrasi. Nantinya, compilernya menggunakan web browser seperti Google Chrome, Mozila Firefox ataupun Internet Explorer. 

Dafunda Tekno akan memberikan 5 Rekomendasi Text Editor Terbaik Untuk Progammer.

5 Rekomendasi Text Editor Terbaik Untuk Progammer


1.Sublime Text

Sublime Text Min

Sublime Text sangat direkomendasikan bagi web developer. Tampilan Sublime membuat progammer betah berlama – lama ngoding. Selain itu, Sublime Text sudah mendukung berbagai bahasa pemrogaman seperti 
C, C++, C#, PHP, CSS, HTML, ASP serta bahasa pemrogaman lainnya.

Selain sudah mendukung banyak bahasa pemrogaman, text editor ini pun memiliki fitur – fitur yang dapat mempermudah kerja progammer dalam proses pengodingan seperti fitur  command pallete, distraction free mode, goto anything, multiple selections,  split editing, instant project switch, customize anything, dan plugin API.


2. Notepad ++

Notepad++ Min

Kalau Notepad digunakan untuk menulis catatan – catatan kecil. Khusus, Notepad++ biasanya software ini digunakan oleh progammer untuk menulis kode. 

ARTIKEL TERKAIT
Cuma Ada dua Tipe Pengguna Gadget di Dunia ini (Part 1)

Text editor ini beroperasi dalam sistem operasi windows. Notepad++ sudah mendukung banyak bahasa pemrogaman seperti Assembly, C, C++, C#, CSS, HTML, Java, Javascript, Pascal, Perl, PHP, Python, Ruby, Shell, SQL, VB dan XML.


3. Atom

Atom Text Editor

Atom ini bisa disebut sebagai pengembangan dari Sublime Text. Kalau dilihat, memang keduanya memiliki kemiripan. Memang, Atom menggunakan Sublime Text sebagai referensi.

Atom sendiri merupakan text-editor yang bersifat open source, sehingga banyak sekali fitur – fitur yang tersedia pada text editor yang satu ini. Atom sendiri merupakan buatan github yang nantinya project anda bisa langsung terintegrasi dalam akun github yang anda miliki.


4. Brackets

Brackets Text Editor

Brackets editor merupakan text-editor yang dikembangkan oleh Adobe dan bersifat open-source. Brackets cocok bagi progammer yang sedang menjalankan proyek web-design dan front-end development. Text editor ini bisa digunakan dalam OS Windows, Mac OS X dan Linux/


5. Komodo Edit

Komodo Edit
Komodo Edit | activestate.com

Komodo edit mendukung banyak sekali bahasa pemrogaman tingkat tinggi seperti bahasa  python, perl, ruby, tcl, sql, html, sql, css, smarty, xhtml dan php. Selain itu, Komodo Edit juga didesain dengan banyak fitur namun tetap ringan ketika dijalankan.

channabeck

Editor in Chief di Dafunda Game. Harvest Moon menjadi game pertama dan terfavorit yang pernah sama mainkan.

Bermain game gak bikin bodoh kok ! Justru ada moral value yang dapat kita pelajari dalam tiap video game.

Ayo mulai berdiksusi