5 Rekomendasi Text Editor Terbaik Untuk Progammer


Text Editor

Text editor merupakan tools yang wajib dimiliki seorang progammer untuk melancarkan aksinya. Text editor ini digunakan progammer untuk menulis kode tanpa disertai compiler yang terintegrasi. Nantinya, compilernya menggunakan web browser seperti Google Chrome, Mozila Firefox ataupun Internet Explorer. 

Dafunda Tekno akan memberikan 5 Rekomendasi Text Editor Terbaik Untuk Progammer.

5 Rekomendasi Text Editor Terbaik Untuk Progammer


1.Sublime Text

Sublime Text Min

Sublime Text sangat direkomendasikan bagi web developer. Tampilan Sublime membuat progammer betah berlama – lama ngoding. Selain itu, Sublime Text sudah mendukung berbagai bahasa pemrogaman seperti 
C, C++, C#, PHP, CSS, HTML, ASP serta bahasa pemrogaman lainnya.

Selain sudah mendukung banyak bahasa pemrogaman, text editor ini pun memiliki fitur – fitur yang dapat mempermudah kerja progammer dalam proses pengodingan seperti fitur  command pallete, distraction free mode, goto anything, multiple selections,  split editing, instant project switch, customize anything, dan plugin API.


2. Notepad ++

Notepad++ Min

Kalau Notepad digunakan untuk menulis catatan – catatan kecil. Khusus, Notepad++ biasanya software ini digunakan oleh progammer untuk menulis kode. 

ARTIKEL TERKAIT
Facebook Bakalan Hadir Dengan Aplikasi Kamera Terpisah

Text editor ini beroperasi dalam sistem operasi windows. Notepad++ sudah mendukung banyak bahasa pemrogaman seperti Assembly, C, C++, C#, CSS, HTML, Java, Javascript, Pascal, Perl, PHP, Python, Ruby, Shell, SQL, VB dan XML.


3. Atom

Atom Text Editor

Atom ini bisa disebut sebagai pengembangan dari Sublime Text. Kalau dilihat, memang keduanya memiliki kemiripan. Memang, Atom menggunakan Sublime Text sebagai referensi.

Atom sendiri merupakan text-editor yang bersifat open source, sehingga banyak sekali fitur – fitur yang tersedia pada text editor yang satu ini. Atom sendiri merupakan buatan github yang nantinya project anda bisa langsung terintegrasi dalam akun github yang anda miliki.


4. Brackets

Brackets Text Editor

Brackets editor merupakan text-editor yang dikembangkan oleh Adobe dan bersifat open-source. Brackets cocok bagi progammer yang sedang menjalankan proyek web-design dan front-end development. Text editor ini bisa digunakan dalam OS Windows, Mac OS X dan Linux/


5. Komodo Edit

Komodo Edit
Komodo Edit | activestate.com

Komodo edit mendukung banyak sekali bahasa pemrogaman tingkat tinggi seperti bahasa  python, perl, ruby, tcl, sql, html, sql, css, smarty, xhtml dan php. Selain itu, Komodo Edit juga didesain dengan banyak fitur namun tetap ringan ketika dijalankan.

ARTIKEL TERKAIT
Laptop Acer Pertama Di Dunia Yang menggunakan Pendingin Air

Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Marah
0
Marah
Sedih
0
Sedih
channabeck

Editor in Chief di Dafunda Tekno. Mahasiswa yang sedang tertatih mengembangkan bisnis startup.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik