Berbagai Macam Joystick HP yang Bisa Kamu Pakai untuk Main Game Mobile

Beli Joystick HP Stik HP Terbaik Rekomendasi Stik HP

Selalu ada inovasi untuk bermain game. Dulu gamebot sangat digemari, kemudian seiring perkembangan teknologi, game PS pun mendapat perhatian lebih.

Di era sekarang, game pun dapat diakses lebih mudah melalui perangkat smartphone. Mulai dari game sederhana, game simulasi, hingga sejenis RPG dan MOBA.

Hal ini tentu menjadi angin baru bagi para gamer, karena game dalam smartphone dianggap lebih praktis dan simpel, dapat dibawa ke mana-mana dan dapat dimainkan kapan saja. Namun, kendalanya adalah pada input atau control ketika bermain.

Ternyata on screen button menjadi masalah bagi gamer yang biasa memegang joystick. Oleh sebab itu, dibuatlah inovasi berupa ​joystick HP yang bisa dipakai pada ponsel pintar.

Berbagai Joystick untuk Bermain Game di Smartphone

Rekomendasi Stik HP Terbaik Stik HP Android

Sekarang ini developer game mulai berbondong-bondong untuk membuat game mobile. Beberapa game yang sempat populer contohnya Mobile Legend, Clash of Clan, dan PlayerUnknown’s Battleground (PUBG).

Game-game tersebut dapat dimainkan secara daring dan melawan berbagai player dari berbagai tempat di seluruh dunia. Hal itu pula yang membuat game-game tersebut sangat diminati, sehingga tidak heran jika banyak perusahaan game yang beralih dari game PC ke mobile. Contohnya Final Fantasy, dulu jika tidak punya PS atau PC, tidak mungkin bisa main game populer tersebut. Namun sekarang, hanya menggunakan smartphone, main FF bukan mimpi.

Untuk menunjang permainan pada smartphone, perangkat tambahan juga diperlukan, yaitu gamepad atau joystick (terkadang orang suka menyebutnya stik HP).

Mencari ​joystick HP ​memang gampang-gampang susah. Jenis stik hp macam-macam bentuknya, merk dan harganya pun mulai dari yang sangat murah sampai paling mahal. Apabila tidak mau repot, beli saja joystick yang memang khusus untuk smartphone. Biasanya ukurannya lebih kecil dan bentuknya pun macam-macam.

Ada yang dinamakan joystick fling, yang sebenarnya dikhususkan untuk iPad, tetapi bisa juga dipakai pada smartphone Android atau tablet. Bentuknya kecil dan ditempel pada layar tetapi tidak mengotori layar usai pemakaian. Jenis ini juga bisa digunakan sebagai ​joystick PUBG​, sehingga kamu bisa lebih mudah mendapatkan Chiken Dinner daripada sekadar control pakai layar.

Jenis ​joystick HP ​berukuran mini lain adalah yang model clip on, penggunaannya mirip-mirip fling, hanya saja joystick ini ditempel seperti clip atau penjepit. Tidak perlu sambungan apapun karena setelah tempel bisa langsung digunakan

Apabila ingin lebih terlihat seperti bermain game consolle pada umumnya, bisa juga mencoba joystick mini dengan fitur lengkap. Ukurannya memang kecil tetapi tombolya mirip seperti joystick pada umumnya. Bahkan terkadang diberi fitur tambahan untuk volume dan lain sebagainya. Biasanya untuk menyambungkannya dengan ponsel memakai bluetooth.

Terakhir, jika masih kurang puas juga, Anda bisa mencoba stik HP dengan sambungan USB OTG. Ukurannya sama seperti joystick biasanya, fungsinya juga. Hanya saja karena menggunakan kabel jadi kurang terlihat praktis, dan terkadang tidak bisa nyambung untuk tipe ponsel tertentu. Namun untuk kenyamanan, stik HP jenis ini yang paling nyaman.

Cari Joystick Murah di Toko Online Terpercaya

Beli Gamepad HP Rekomendasi Gamepad HP Rekomendasi Gamepad Android Smartphone

Mendapatkan ​joystick HP ​bukan perkara sulit lagi, karena cukup melalui aplikasi Bukalapak, Anda bisa menemukan banyak sekali pedagang besar yang menawarkan joystick dengan berbagai tipe dan harga. Mulai dari joystick mini sampai yang berfitur canggih.

Selain itu, harga yang ditawarkan biasanya lebih murah daripada ketika beli di pasar konvensional. Tidak perlu khawatir penipuan, karena di Bukalapak, uang pelanggan aman. Jika barang yang diantar rusak, segera lakukan pengembalian. Namun jangan lupa, beri review bagus jika barang sesuai pesanan.

Ayo mulai berdiksusi