6 Rekomendasi Topik Konten Bagi Youtuber Pemula

Youtuber Min

Youtuber menjadi trend baru bagi kalangan millenial. Kini banyak sekali orang-orang berlomba untuk membuat channel youtube. Harapannya dengan dibuat channel youtube tersebut, video yang ia buat bisa menjadi viral dan subscribe banyak orang dan dapet uang banyak deh pada akhirnya.

Namun terkadang bagi youtuber pemula untuk membangun sebuah channel. Beberapa diantara mereka masih kebingungan dalam menentukan topik konten apa yang akan dibuat.

Maka dari itu, Dafunda Tekno akan membagikan Rekomendasi Topik Konten Bagi Creator Youtube Pemula.

6 Rekomendasi Topik Konten Bagi Youtuber Pemula


1.Channel Gaming


Youtuber Gaming Min

Bagi kalian yang suka maen game, topik ini cocok untuk dicoba. Cukup modal smartphone/Laptop dan microphone saja kamu sudah bisa menjadi Youtuber Gaming.

Berapa Creator Content sudah membuktikan kesuksesannya menjadi seorang Youtuber Gaming seperti Miauwaug, Jess No Limit bahkan Youtuber dunia dengan 8o juta subcriber, Pewdiepie pun telah membuktikannya.


2. Channel Musik


Youtuber Music Min

Music juga merupakan konten yang paling banyak diminati oleh banyak orang. Bagi kamu yang suka bermain musik atau menyanyi bisa dicoba nih dengan membuat channel musik.

Kamu bisa membuat lagu sendiri ataupun cover tentunya harus dengan izin si pemilik lagu ya.


3. Channel Review Mainan


Channel Mainan Min

Terbilang sepele, tapi ternyata channel ini juga potensial juga loh. Beberapa youtuber juga pernah membuat video tentang mainan meskipun bukan channel topik mereka.

Channel review mainan di luar negeri sudah banyak dan hasilnya pun terbilang sukses. Sementara di Indonesia sendiri masih sedikiti yang fokus pada konten seperti ini. Hal ini bisa menjadi peluang bagi kalian youtuber pemula.


4. Channel Review Buku


Chanel Review Buku Min
Channel Youtube Review Buku | Readbyzoe

Meskipun minat baca masyarakat Indonesia tergolong rendah. Tapi, nyatanya masih ada yang menyukai buku khususnya buku-buku novel. Kini masih laku dipasaran bahkan sering kali sold out cepat.

Nah, justru ini menjadi peluang bagi kalian youtuber pemula. Kalian bisa mereview buku di channel kamu untuk memberikan sedikit gambaran tentang suatu buku kepada penonton youtube.


5. Channel Dialy Vlog


Daily Vlog Min (1)

Yup kamu juga bisa membuat Vlog mengenai kehidupan sehari-hari. Ini juga mudah digunakan dan mungkin bisa membuatmu nyaman. Dimana kamu akan membuat konten mengenai kehidupan sehari-harimu,

Tapi ingat, kontennya harus tetep berkualitas ya.


6.Channel Otomotif


Motovlog Min

Motovlog atau channel review tentang otomotif juga patut kamu coba. Apalagi banyak sekali pria yang suka tentang otomotif. Jadi, jika kamu punya bakat dan mengerti tentang dunia otomotif maka cobalah untuk mengambil topik konten ini.

5/5 (1 Review)

Ayo mulai berdiksusi