5 Rekomendasi Emulator Android Terbaik Dan Ringan Dijalankan Di PC Spek Rendah

Emulator Andro Min

Emulator android merupakan aplikasi untuk menjalankan android di PC/Laptop kita. Banyak sekali kegunaanya seperti untuk mengetes aplikasi android (prototype) ataupun untuk bermain game.

Namun, kebanyakan emulator terkadang berat untuk dijalankan dalam beberapa laptop/PC spek rendah. Nah, kali ini Dafunda ajan membagikan 5 Rekomendasi Emulator Android Terbaik Dan Ringan Dijalankan Di PC Spek Rendah.

5 Rekomendasi Emulator Android Terbaik Dan Ringan Dijalankan Di PC Spek Rendah


1.Nox Player

Noxplayer Emulator Android Min
Nox Player | BigNox

Nox adalah emulator android yang masih menjadi primadona para gamer. Yup, Emulator ini memang dikhususkan untuk para gamer.

Keunggulan dari NOX antara lain adalah memiliki fitur Multi-Instance yang membuat emulator ini dapat membuka 4 aplikasi dalam waktu bersamaan. Selain itu, kamu juga tidak perlu menggunakan mouse untuk mengoperasikan NOX. Namun, kamu cukup menggunakan keyboard saja.

Spesifikasi Laptop yang dibutuhkan pun sangat rendah, yaitu hanya RAM 1,5 GB dan OS Windows Vista.

2. Bluestack


Bluerstack Emulator Android Min
Bluestack

Selanjutnya ada Bluestack, emulator android ini memang didesain untuk memanjakan para gamers.

Spesifikasi yang dibutuhkan untuk Laptop/PC kamu adalah 2GB. Bluestack memberikan kemudahan dalam hal instalasi dan setting. Sama seperti NOX, Bluestack juga memiliki fitur multi-tasking. Selain itu, Bluestack juga memiliki fitur built-in yang mana dapat memudahkkan untuk mengatur getaran dan lokasi.

3. KoPlayer


Koplayer Emulator Android Min
Ko Player

KoPlayer juga emulator yang didesain untuk bermain game. Koplayer ini memilki UI (User Interface) yang keren dan memiliki fitur file manager.

Pada emulator ini kamu bisa memainkan 2 game sekaligus. Spesifikasi yang harus dipenuhi pun sangat rendah yaitu hanya butuh Laptop/PC dengan RAM 512 Mb saja.

4. Memu App Player


Memu Emulator Android Min
Memu App Player

Memu App Player menawarakan emulator android dengan kemampuan yang cepat, banyak fitur dan tentunya ringan. Selain itu, Memu App Player juga memiliki fitur akses root yang dapat diterapkan mulai versi Android Jelly Bean.

5. Geny Motion


Genymotion Emulator Android Min
Geny Motion

Kalau keempat emulator tadi dikhususkan untuk game. Geny Motion didesain untuk para developer. Emulator ini menjadi alternatif dari emulator yang ada di Android Studio.

Yup, emulator di Android Studio terkenal sangat berat dijalankan. Maka, kamu bisa menggunakan Geny Motion.

Sayangnya, Geny Motion tidaklah gratis. Tapi, kamu bisa mencobanya terlebih dahulu melalui trial.

0/5 (0 Reviews)

Ayo mulai berdiksusi