in , ,

5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Youtubers Bagi Pemula

Bagi kamu pemula yang ingin belajar edit video youtubers, kali ini Dafunda Tekno akan berikan 5 rekomendasi aplikasi edit video yang paling gampang bagi pemula berikut

Software Edit Video Paling Gampang Min

Menjadi seorang Youtubers di zaman digital ini, sangatlah mudah. Kamu tidak perlu modal besar menjadi Youtubers, hanya berbekal smartphone kamu sudah bisa menjadi seorang youtubers yang handal

Termasuk dalam hal editing video, kamu tidak perlu skill tingkat dewa kok. Sekarang sudah banyak sekali aplikasi edit video youtube yang sangat mudah dipelajari. Kali ini Dafunda Tekno akan membagikan 5 rekomendasi aplikasi atau app edit video for youtube berikut.

5 Rekomendasi app edit video for youtube

Sudah banyak sekali software editing video paling gampang yang bisa kamu download di internet. Namun kali ini Dafunda Tekno akan memberikan kamu rekomendasi aplikasi edit video baik itu di PC dan di smartphone. 

Jadi bagi yang sedang mencari ” app edit video for youtube,  videolan movie creator, youtube editor, aplikasi edit video di laptop acer, edit video cinematic di android, vlog editing software, software editing video paling gampang” mungkin artikel rekomendasi software edit video terbaik ini bisa membantu kalian.

1. Adobe Premiere (PC)

Aplikasi Editing Video Gampang 1

Aplikasi ini mungkin sudah akrab bagi sebagian orang yang sukaediting video. Nah bagi kamu pertama kali menggunakannya, tentu agak sedikit kebingungan karena banyak sekali toolsnya.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Root Semua Jenis Android Tanpa Menggunakan PC Dengan Mudah

Tetapi aplikasi edit video youtubers ini sangat lengkap loh. Kamu bisa menambah berbagai efek dan filter lainya disini.

Sudah tersedia juga berbagai template default, supaya jago Adobe, kamu harus lebih giat berlatih ya.

KelebihanKekurangan
Tools editing lengkapAgak sulit untuk pemula
Tidak meninggalkan watermark pada videoButuh spesifikasi PC yang lumayan

2. Corel Video Studio (PC)

Aplikasi Editing Video Gampang 3

Aplikasi edit video Youtubers kedua adalah Corel Video Studio. Dafunda Tekno sangat merekomendasikan untuk kamu pemula, pasalnya aplikasi ini memiliki tools yang lebih sederhana ketimbang Adobe.

Corel juga sudah menyediakan berbagai template untuk kamu gunakan. Mulai dari transisi background musik, filter, video opening dan lainnya.

Jadi aplikasi edit video ini sangat cocok bagi kamu yang baru memulai belajar editing video di laptop atau PC.

KelebihanKekurangan
Tools lebih sederhanaTidak selengkap Adobe
Cocok untuk pemula

3. FilmoraGo (Android)

Cara menjadi Youtubers terbaik itu tidak perlu menggunakan PC, namun dengan HP kamu juga bisa kok. Selain tersedia di PC, FilmoraGo juga sudah tersedia versi Androidnya.

ARTIKEL TERKAIT
Kenali Beberapa Masalah di Windows 10 dan Cara Mengatasinya

Dengan aplikasi ini kamu tidak perlu repot-repot untuk mengedit video secara manual, cukup memasukkan klip video yang ingin kamu gabung. Kemudian FilmoraGo akan menjahit potongan videonya.

Kamu juga bisa memilih tema dan filter dari template yang tersedia. Jadi bagi kamu masih pemula, cocok banget menggunakan aplikasi satu ini.

KelebihanKekurangan
Editing otomatisMeninggalkan watermark
Mudah digunakan

4. Power Director (Android)

Aplikasi Editing Video Gampang 2

Power Director adalah salah satu aplikasi edit video andalan loh, karena fitur-fiturnya sangat mudah untuk dipahami.

Selain edit foto dengan format landscape, kamu juga bisa edit video berbentuk potrait. Jadi sangat cocok buat kamu anak kekinian yang suka update  di IG TV.

KelebihanKekurangan
Tools lengkapMeninggalkan watermark
Template beragam

5. Kinemaster (Android)

Aplikasi edit video untuk Youtubers terakhir adalah Kinemaster. Aplikasi ini layaknya software PC yang di pindahkan ke HP.

Kamu bisa mengedit video disini lebih dari 1 layer, jadi seperti seorang Pro kan? kalaupun kamu butuh video opening yang menarik, tinggal gunakan template yang tersedia.

ARTIKEL TERKAIT
Ini Bahaya Jika Menghapus Aplikasi SMS di Xiaomi Mi A1

Namun sayangnya, hasil render dari aplikasi ini masih meninggalkan watermark di video kamu. Namun apabila kamu tidak suka dengan munculnya watermark, kamu harus membeli ke versi premiumnya terlebih dahulu.

KelebihanKekurangan
Tools lengkapMeninggalkan watermark
Interface sederhana & mudah digunakan

Itulah 5 rekomendasi aplikasi editing video youtubers menurut Dafunda Tekno sangat cocok bagi pemula. Cara menjadi seorang youtubers itu tentunya yang harus kamu tekuni terus giat dalam berusaha dan komitmen dengan tujuan yang ingin kamu capai. 

Jangan lewatkan aplikasi menarik lainnya

Muhammad Hanif

Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...

Ayo mulai berdiksusi