Ponsel Jaman Dulu
in , ,

Ternyata Ponsel Jadul Nokia 8210 Sangat Disukai Gembong Narkoba, Alasannya Masuk Akal!

Masih teringatkah kamu dengan hari-hari dimana kamu selalu ditemani oleh ponsel Nokia? mungkin masa kejayaannya sudah selesai dan berganti dimana era smartphone sudah canggih-canggih atau yang sedang kita pakai saat ini smartphone Apple dan Android.

Ternyata para gembong narkoba di Inggris lebih memilih perangkat lawas, atau lebih spesifiknya adalah Nokia 8219 dibandingkan dengan smartphone terbaru saat ini. Nah apa alasan gembong narkoba lebih memilih Nokia 8210?

Alasan Gembong Narkoba Memilih Nokia 8210

Keunggulan dari padangan para gembong narkoba tentang Nokia 8210 adalah ponsel jadul ini belum memiliki banyak aneka fitur seperti GPS, WiFi, atay Bluetooth. Sebab itulah ponsel ini menjadi primadona para bandar obat terlarang tersebut.

“Ponsel jadul (Nokia 8210) sangat diandalkan, tidak seperti iPhone dan ponsel baru saat ini yang bisa dipakai untuk melacak pemiliknya,” ungkap seorang gembong narkoba asal Inggris yang tidak ingin disebut namanya sepeerti Dafunda Tekno kutip dari Phonr Arena beberapa waktu lalu.

“Dari sekian bandar yang saya kenal, mereka semua menggunakan ponsel lawas. Nokia 8210 adalah ponsel favorit karena dimensi baterai kecil dan tahan lama” tambah si gembong tersebut.

ARTIKEL TERKAIT
Laptop Gaming Kualitas Terbaik Seharga 4 Jutaan

Selain dari kedua alasan diatas, Nokia 8210 sudah memiliki port infra merah antik yang bisa dipakai untuk mentranfer kontak sangat cepat ke ponsel lain. Itu berguna apabila mereka buru-buru saat mengganti ponsel.

Harga Nokia 8210 dipasaran masih tergolong mahal, dimana usia nya lebih dari 14 tahun. Di e-Bay misalkan satu unit ponse ini bisa dihargai hingga 30 poundsterling atau setara Rp 600.000.

Sebagai informasi tambahan, sebuah ponsel yang sudah dilengkapi fitur modern polisi akan tetap bisa melacak lokasi perangkat komunikasi tersebut dengan mengandalkan areabase transceiver station (BTS) yang tersambung dengan ponsel tersebut.

 

Muhammad Hanif

Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...

Ayo mulai berdiksusi