in

Plug-In Chrome Bakal Bantu Deteksi Password yang Kena Hack

Rata-rata pengguna internet saat ini menggunakan password yang sama saat login ke email ataupun pada beberapa website yang sangat rentan dicuri oleh hacker. Namun sekarang Google Chrome sudah tersedia plug-in yang memungkinkan kamu akan tahu password dicuri dan dihack.

Seperti yang dijelaskan oleh IFL Science dari CNET, Okta selaku perusahaan pengembang software manajemen login, baru-baru ini telah meluncurkan sebuah plug-in browser bernama PassProtect. Disaat kamu login ke sosial media seperti Twitter menggunakan password, nah Plug-in ini akan memberi tahu kamu berapa kali password tersebut sudah dicoba oleh hacker secara ilegal.

Plug-In Chrome Bakal Bantu Deteksi Password di Hack

Sebelumnya layanan yang hampir sama seperti ini dulunya sudah ada seperti database Have I Been Pwned yang berguna menambah terus daftar email dan password yang telah diretas. Tampaknya Okta ingin menghadirkan fitur yang sama namun dikemas dalam bentuk plug-in sehingga pengguna bisa lebih mudah menggunakan plug-in dan lebih waspada.

“Nantinya akan tampak notifikasi secara real time ketika kamu mengetik password, PassProtect langsung memberi tahu pada pengguna dari kerentanan password diretas dan dapat mengambil langkah tegas demi menjaga privasi” Okta menjelaskan dalam sebuah tulisan yang dibagikan di blog.

ARTIKEL TERKAIT
Dulu sering Dihina, Sekarang 6 Smartphone China ini Jadi Rebutan Semua Orang

Penggunaan plug-in ini diklaim aman karena datanya tidak dikirimkan ke situs Have I Been Pwned. Kamu hanya menggunakan plug-in di browser Chrome. Kita nantikan saja kehadiran plug-ini, semoga dapat membantu pengguna dari tangan-tangan yang jahil.

 

Muhammad Hanif

Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...

Ayo mulai berdiksusi