Pidato Jack Ma Sebelum Jadi Milyader ini Jadi Bukti Kalau Kamu Harus Berkorban Demi Sukses


Pidato Jack Ma 1999 Min

Saya sering sekali mendengar teman yang ingin menjadi seperti Jack Ma. Kesuksesannya, harta kekayaannya, dan apa yang sudah ia miliki memang jadi primadona siapa saja. Terutama untuk mereka yang berkecimpung di dunia Teknologi.

Tapi ada satu hal yang saya pribadi sangat menyayangkan hal itu. Yaitu kenyataan bahwa orang-orang hanya melihat kesuksesan Jack Ma, bukan perjuangan yang harus ia tempuh untuk mengamankan tempatnya seperti sekarang ini.

Karena kenyataannya, Jack Ma membangun Alibaba dan jadi orang terkaya di China bukan karena sulap atau sihir. Tinggal simsalabim, ia bisa sukses begitu saja. Sayangnya, tidak seperti itu wahai teman-teman dafunda.

Pidato Jack Ma Ditahun 1999 ini Jadi Buktinya

Untuk mengetahui bukti perjuangan Jack Ma, kita harus menggunakan mesin waktu untuk melihat perjuangan Jack Ma ditahun 1999. Untungnya bagi kita, Dafunda Tekno mendapatkan sebuah video yang dibagikan oleh Next Shark.

Video tersebut memperlihatkan Jack Ma yang sedang mengumpulkan 17 Teman di Apartemennya yang hanya punya satu kamar saja.

ARTIKEL TERKAIT
Demi Saingi Alibaba, Google Investasi 7,7 Triliun Ke Jd.com Untuk Saham 1 Persen

Lalu apa isi Video tersebut? isinya adalah Pidato Jack Ma yang sedang memotivasi temannya agar mendukung Alibaba sepenuhnya dengan kerja keras dan pengorbanan. Berikut video Pidato Jack Ma Tahun 1999, masa-masa dia baru membangun Alibaba:

Jackma Sedang berpidato memotivasi 17 teman-temannya membangun Alibaba

Terjemahan Pidato Jack Ma Tahun 1999

Untuk kalian yang tidak tahu apa yang dibicarakan oleh Jack Ma, Berikut Dafunda Tekno berikan versi terjemahannya dalam bahasa Indonesia agar lebih mudah dimengerti.

Hari ini, kita di sini untuk mendiskusikan apa yang harus kita lakukan dalam 5 sampai 10 tahun ke depan,” kata Ma yang disimak dengan seksama oleh rekan-rekannya.

“Jadi akan menjadi apa Alibaba di masa depan? Aku selalu berkata kompetitor kita bukanlah website domestik, tapi website mancanegara. Kompetitor kita tidak di China melainkan di Silicon Valley di Amerika,” kata Ma.

“Jadi pertama-tama kita harus memposisikan Alibaba sebagai website global, tak hanya website domestik. Kedua, kita harus belajar semangat bekerja keras ala Silicon Valley,” tambahnya.

“Jika kita hanya bekerja mulai pukul 8 dan pulang jam 5, Alibaba takkan pernah sukses. Jika semangat kita cuma seperti itu, maka kita lakukan hal yang lain saja,” tandasnya.

“Orang Amerika kuat soal hardware dan sistem. Tapi dalam software dan informasi otak China sama bagusnya dengan mereka. Ini alasan kita berani berkompetisi dengan Amerika. Jika kita tim yang bagus dan tahu apa yang harus dilakukan, satu dari kita bisa mengalahkan sepuluh dari mereka,” kata Ma mengobarkan semangat.

Jack Ma, Tahun 1999

Dalam isi Pidato tersebut. Jack Ma ingin memberikan gambaran kepada teman-temannya bahwa sukses memang butuh perjuangan dan kerja keras. Mereka harus bisa mencontoh Orang Amerika di Sillicon Valley yang berusaha keras mengembangkan Perusahaan teknologi. Selain itu ia juga menambahkan:

“Kita bisa mengalahkan agen pemerintah dan perusahaan besar karena semangat inovasi kita. Kalau tidak begitu, apa bedanya kita dan mereka?,” tandasnya.

Di video ini pula, Ma memprediksi Yahoo akan jatuh, padahal saat itu Yahoo adalah raksasa teknologi yang disegani. Ramalannya itu terbukti tepat, Yahoo tak mampu melawan zaman dan terjungkal.

“Semua tahu internet itu adalah bubble yang terus membesar. Kapan akan meledak? Saham Yahoo akan jatuh dan eBay akan naik. Dan mungkin saham Alibaba akan naik seiring meningkatnya eBay. Jadi jangan khawatir, impian ini takkan kandas,” paparnya.

“Kita akan membayar harga yang menyakitkan dalam 3 sampai 5 tahun ke depan. Itulah satu-satunya cara untuk sukses. Jadi, targetnya adalah Alibaba akan IPO di 2002,” pungkas dia.

Pelajaran yang bisa Kita Ambil dari Pidato Jack Ma Tempoe Doloe

Jack Ma adalah Pendiri Alibaba, salah satu perusahaan teknologi terbesar di China.
Jackma Sedang berpidato \ detik.com

Lalu apa yang bisa kita ambil dari pidato Jack Ma saat masih menjadi seorang Guru Bahasa Inggris? yang bisa kita ambil adalah “kerja keras tidak akan mengkhianati hasil”. Jadi jangan pernah merasa bahwa kerja keras mu tidak akan pernah terbayarkan.

ARTIKEL TERKAIT
Beginilah Cara SMS & Telepon Gratis Pengguna XL, Telkomsel Dan Indosat Bagi Korban Gempa Di Palu

Buktinya? Lihatlah keadaan Jack Ma sekarang. Dia berhasil menjadi salah satu orang terkaya di Dunia. Apakah kamu ingin menjadi orang yang punya tempat yang sama dengan Jack Ma?


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Marah
0
Marah
Sedih
0
Sedih
Kautsar Juhari

Founder & CEO Dafunda Community. Anime Favorit saya Gintama, Film Favorit Forrest Gump, dan Game yang paling sering saya mainkan adalah Pro Evolution Soccer.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik