in , ,

ASUS Zenfone 5 vs ASUS Zenfone Max Pro M1, Lebih Bagusan Mana?

Kini kalangan pecinta gadget khususnya smartphone sedang dibuat bingung. Pasalnya produsen smartphone asal Taiwan satu ini telah merilis dua smartphone dalam waktu yang berdekatan yaitu ASUS Zenfone Max Pro M1 dan ASUS Zenfone 5 dan katanya hampir mirip lho.

Dari kedua smartphone tersebut, mana yang terbaik untuk kamu beli? Penasaran, langsung saja simak usalan perbandingan Zenfone 5 vs Zenfone Max Pro M1 lengkap berikut ini.

Perbandingan ASUS Zenfone 5 vs ASUS Zenfone Max Pro M1

Dengan adanya perbandingan dari kedua smartphone ini, kamu akan lebih tahu smartphone mana yang lebih cocok untuk kamu gunakan dalam aktivitas sehari-hari.

1. Desain Smartphone

Desain adalah salah satu daya tarik bagi pengguna masing-masing. Soal desain, ASUS Zenfone Max Pro M1 terkesan rigid dengan dibalut bahan meta hampir seluruh bodinya.

Source: engadget.com

Sementara dengan ASUS Zenfone 5 hadir dengan desain kekinian banget, dimana memiliki layar poni yang hampir mirip dengan iPhone X. Menariknya lagi, bagian belakang Zenfone 5 ini sudah menggunakan material kaca yang membawa desain khas Zenfone dengan alur melingkar.

Nah dari sisi desain, Dafunda Tekno rasanya berat ke ASUS Zenfone 5 yang lebih menarik dan mengikuti trend saat ini.

ARTIKEL TERKAIT
Inilah 10 Laptop Gaming Terbaik Update 2017 Harga 6 Jutaan (Bagian 1)

2. Daya Baterai dan Kinerja Smartphone

Kedua varian ini memiliki dapur pacu yang sama dimana sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang diklaim sebagai prosesor menengah terbaik saat ini. Jika seperti ini sudah jelas keduanya memiliki perfoma dan kinerja yang hampir sama.

Source: gsmarena.com

Tampaknya ASUS Zenfone Maz Pro M1 akan memberikan kinerja lebih baik sedikit dengan bantuan dari Pure Android 8.0 Oreo. Ditambah lagi smartphone ini memiliki versi 6 GB RAM yang lebih tinggi dari keduanya.

ARTIKEL TERKAIT
16 Rekomendasi Smartphone RAM 4GB Harga 2 Jutaan Tahun 2018

3. Hasil Jepretan Kamera

Soal kamera, siapakah pemenangnya? ASUS Zenfone 5 sudah menggunakan kamera utama dual 12 MP + 8 MP serta memiliki pengaturan wide angle dan juga sudah tersedia teknologi artificial intelligence (AI).

Source: pcmag.com

Sebagaimana diketahui bahwa untuk Zenfone Max series memiliki kualitas kamera agak kurang baik. Tetapi kamu masih bisa mengandalkan untuk kamera ASUS Zenfone Max Pro M1 untuk kebutuhan multimedia, seperti sosial media kok.

ARTIKEL TERKAIT
Hasil Studi Membuktikan, Lebih Dari 48 Juta Akun Twitter Bukan Punya Manusia

4. Fitur-fitur yang Digunakan

ASUS Zenfone Max Pro M1 walaupun sudah menggunakan Pure Android tetapi tidak memiliki fitur sebanyak smartphone ASUS yang mengandalkan ZenUI. Tenang, smartphone ini masih menggunakan fitur ZenMotion dan Face Recognition dalam hal keamanan.

Source: androidauthority.com

Lain halnya dengan ASUS Zenfone 5 yang sudah mengguankan ZenUI 5.0 dimana memiliki fitur lebih banyak dan membuat kamu tidak harus menginstall aplikasi lain. Fitur yang tersedia mulai dari Game Genie, Face Recognition, ZenMotion hingga ZeniMoji sudah bisa kamu dapatkan dalam smartphone ini.

Jadi semakin jelas, smartphone mana yang terbaik untuk kamu pilih dari keduanya kan?

ARTIKEL TERKAIT
Di Hari Imlek, Asus Berikan Diskon Angpao Hingga 2 Juta Setiap Pembelian Laptop Asus!

5. Dari Segi Harga

Yups, harga adalah salah satu tolak ukur pengguna dalam membeli smartphone. Memiliki memori internal dan RAM yang sama, ASUS Zenfone Max Pro M1  4/64 GB dibandrol seharga Rp 2.799.000,-. Harga tersebut lebih ditujukan kepada kalangan gamer mobile dengan budget terbatas.

Sedangkan ASUS Zenfone 5 4/64 GB seharga Rp 4.399.000,- lebih kepada kelas menengah ke atas, atau bagi yang membutuhkan smartphone kelas premium dengan kualias kamera dan berbagai sektor mumpuni.

ARTIKEL TERKAIT
Nokia 6.1 Plus Siap Ganggu Pasar Smartphone di Indonesia, Inilah Jadwal Peluncurannya

Dari keduanya, bisa dibilang hype adalah Zenfone Max Pro M1 yang masih mudah dijangkau, apalagi bagi kalangan gamer mobile yang saat ini makin berkembang.

Sedangkan Zenfone 5 versi terbaru ini menjadi smartphone menengah terbaik dengan fitur-fitur smartphone kelas premium. Nah, kamu pilih mana nih, Zenfone Max Pro M1 atau Zenfone 5? Jangan lupa berikan pendapat kamu ya guys!

Muhammad Hanif

Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...

Ayo mulai berdiksusi