Mau Bikin Startup Tapi Ga Jago Coding? 5 Non Technical Founder Ini Telah Membuktikannya


Non Technology Founder Min

Startup bukanlah milik orang yang paham teknologi. Startup bukanlah untuk orang yang jago IT dan pinter coding. Ternyata, orang yang tidak paham mengenai teknologi pun bisa mendirikan sebuah startup loh. Beberapa founder dibawah ini merupakan orang yang bukan memiliki background IT atau biasa disebur sebagai Non Technical Founder.

Ini Dia 5 Non Technical Founder yang Sukses Membesarkan Startupnya


1. Jack Ma (Alibaba)

Jack Ma Non Technical Founder Min
Jack Ma | Technode.com

Jack Ma menjadi fenomenal karena dirinya membangun Alibaba dengan kisah yang inspiratif. Berkat, perjuangannya untuk membangun startup di tengah – tengah cibiran orang lain. Ia tetap teguh dan percaya bahwa startupnya akan berjaya suatu saat nanti. Dan terbukti, kini Alibaba menjadi salah satu startup terbesar di China bahkan dunia.

Ternyata, Jack Ma bukanlah orang yang memiliki background di bidang IT. Ia merupakan lulusan  Universitas Pendidikan Hangzhou jurusan Bahasa Inggris. Kemudian ia bekerja sebagai guru bahasa Inggris selama 6 tahun dengan gaji yang begitu rendah. Namun, karena semangat juangnya kini ia bisa membangun kerajaan bisnisnya di China.

ARTIKEL TERKAIT
Tanpa Sengaja Kamera Google Merekam Ibu-ibu Jatuh Dari Sepeda Motor

2. Joe Gebbia dan Brian Chesky (Airbnb)

Brian Air Bnb Non Technical Founder Min
Brian Chesky (Non Technical Founder Air Bnb) | Jingdaily.com

Airbnb juga turut memikat perhatian publik karena perusahaan ini menjadi salah satu startup paling bernilai di dunia. Tertnyata, kedua founder Airbnb, Joe Gebbia dan Brian Chesky juga tidak memiliki latar belakang di bidang IT. Mereka berdua sebelumnya adalah seorang desainer. Brian Chesky (Pencetus ide Airbnb) sebelumnya bekerja sebagai desainer di 3DID Inc yang berlokasi di Los Angeles. Pantes saja desain aplikasi ini bagus, foundernya saja seorang desainer.


3.  Andrew Mason (Groupon)

Andrew Mason Groupon Min
Andrew Mason Groupon | Inc.com

Groupon adalah startup yang menampilkan direktori diskon yang dapat ditukarkan di perusahaan yang terdaftar. Perkembangan Groupon terbilang cukup pesat, bahkan perusahaan ini mampu besaing dengan Google, AT&T serta LivingSocial yang bekerja sama dengan Amazon.

Ternyata dibalik kesuksesannya, ternyata Andrew Mason memiliki latar belakang yang jauh berbeda dengan perusahaannya saat ini. Ia merupakan lulusan  Northwestern University  jurusan ilmu musik.


4. Larry Ellison  (Oracle)

Larry Ellison Oracle Non-Technical Founder Min
Larry Ellison Oracle | pocket-lint.com

Larry Ellison mungkin memiliki masa lalu yang kelam dari beberapa Non – Technical Founder disini. Ia tidak lulus kuliah   di Illinois University jurusan Fisika. Kemudian ia mencoba peruntungan untuk menjadi seorang sales sebelum membangun Oracle.  Meskipun begitu semangatnya untuk membangun sebuah perusahaan teknologi tak memudar, ia kemudian mengikuti kursus komputer.  Hingga akhirnya, kini ia sukses dengan Oracle milikinya.

ARTIKEL TERKAIT
Manusia dengan Kekayaan Rp 570 Triliun Tiba di Palembang

5. Tim Westergren (Pandora)

Tim Westergen Pandora Non-Technical Founder Min
Timw Westergen Pandora | Pinterest.com

Tim Westegren sebelum mendirikan Pandorra, ia adalah seorang bekerja sebagai record producer dan  composer .  Ia pun merupakan lulusan Stanford University jurusan ilmu politik. Namun, kini ia berhasil membangun sebuah perusahaan teknologi bernama Pandora.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Marah
0
Marah
Sedih
0
Sedih
channabeck

Editor in Chief di Dafunda Game. Harvest Moon menjadi game pertama dan terfavorit yang pernah sama mainkan.

Bermain game gak bikin bodoh kok ! Justru  ada moral value yang dapat kita pelajari dalam tiap video game.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik