Spesifikasi Samsung Galaxy A6 Dan A6 Plus

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus


Samsung baru saja merilis platform terbarunya yakni Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus secara bersamaan. Kedua perangkat tersebut sudah di pajang di situs resminya. Layar yang diusung keduanya adalah super AMOLED dengan ukuran masing-masing 5,6 inci dan 6 inci.

Kedua ponsel kelas menengah ini sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru, 8.0 Oreo.

Perbedaan dari keduanya adalah pada kamera belakang, CPU, dan kapasitas baterai yang di sematkan. Kali ini Dafunda Tekno akan memberi tahu kamu tentang spesifikasi lengkap Galaxy A6 dan A6 Plus berikut ini

Spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus

Dafunda Tekno akan menjelaskan satu persatu mengenai apa saja yang dipakai oleh kedua smartphone terbaru dari Samsung ini mulai dari Galaxy 6 lalu A6 Plus. Dari pada penasaran, langsung saja simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A6

Spesifkasi Galaxy A6 memang lebih rendah dari Galaxy A6 Plus. Dimana dimensi layar yang kecil yaitu 5,6 inci dan resolusi HD Plus. Menurut Dafunda Tekno untuk perbedaanya tidak terlalu signifikan.

BACA
Telkomsel Hadirkan Kuota Data 20 GB Seharga Rp 100.000, Khusus Hari ini Saja!

Galaxy A6 sudah dibekali kamera tunggal dibagian belakang, dengan resolusi 16 megapiksel dan bukaan lensa f/1.7. Sementara kamera depannya beresolusi 16 megapiksel dengan lensa bukaan f/1.9.

Soal dapur pacu, Galaxy A6 mengandalkan prosesor octa-core 1,6 Ghz dan ditambah dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Soal memori Galaxy A6 sudah sama dengan sang kakak dimana tersedia dua varian memori yaitu RAM 3 GB atau 4 GB dan penyimpanan berkapasitas 32 GB atau 64 GB.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A6 Plus

Soal layar tentu Galaxy A6 Plus masuk dalam kategori jumbo, dengan bentang layar 6 inci beresolusi Full HD Plus.

Bagian depan smartphone milik Samsung ini sudah beresolusi 24 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.9. Sedangkan dibagian belakang menggunakan kamera ganda dengan konfigurasi 16 megapiksel dan 5 megapiksel.

Dual-camera dari perangkat ini sudah menghasilkan jepretan yang apik dengan efek bokehnya. Soal dapur pacu, Galaxy A6 Plus sudah menggunakan CPU octa-core 1.8 Ghz dan baterai 3500 mAh.

Galaxy A6 Plus juga hadir dengan dua varian kapasitas RAM 3 GB atau 4 GB dan media penyimpanan internal 32 GB atau 64 GB.

BACA
Inilah Daftar Smartphone Paling Laris Sepanjang Maret 2018 Lalu

Spesifikasi Lengkap Galaxy A6 Dan A6 Plus

Kedua perangkat tersebut juga sudah tersedia konektivitas NFC dan fitur pembayaran Samsung Pay. Galaxy A6 dan A6 Plus tersedia beberapa varian yaitu gold, biru, dan lavender.

Soal harga Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung. Dikabarkan kedua perangkat ini akan merambah pasar Asia pada awal Mei.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Marah Marah
0
Marah
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Muhammad Hanif

Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...
Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek & Pop-culture
Polling
Buat Polling dan Ajak Komunitas untuk Memilih
Kuis Trivia
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds