Registrasi Kartu Sim

Menkominfo: Registrasi SIM Card, yang Rugi Cuma Pedagang Kartu


Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengharapkan adanya manfaat dari program registrasi ulang SIM card prabayar ini setelah selesai.

Dengan program ini Ia berharap tindak kejahatan melalui telepon seluler, mulai dari penyebaran berita hoax dan hal lain yang merugikan orang lain. Sebab dengan begini penanganan akan lebih mudah.

“Kalau dulu kita tidak tahu soal lokasi pelaku, maka sekarang sudah bisa cek nomor nya siapa”. Ungkap Rudiantara saat ditemui di Gedung Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jakarta.

Hal ini tak lepas dari registrasi kartu prabayar yang sudah dicanangkan pada waktu lalu dengan menggunakan Nomor Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK) sebagai validasi untuk mendaftar nomor seluler.

Ternyata program ini juga berdampak pelanggan seluler kian diketahui oleh operator. Pasalnya selama ini sebelum adanya program registrasi ini, operator tidak mengetahui siapa pelanggan nya. “Setelah melakukan registrasi prabayar kita akan mendapatkan jumlah pelanggan yang realistik” ujar Menkominfo.

Disisi lain, menurut Rudiantara dari segi industri bahwa para penyelenggara jasa telekomunikasi ini akan mengalami penghematan. Karena bisa lebih hemat dan tidak banyak harus mengeluarkan uang untuk keperluan belanja SIM card, dan itu termasuk kedalam staterpack nya.

BACA
KOMINFO: Jangan Sebarkan Video Mesum Dua Bocah Laki-Laki Dengan Perempuan Dewasa!

” Jadi kita lebih saving industri tiap tahunnya karena sangat banyak SIM card dibeli. Dan itu dibeli diluar, karena kita tidak produksi SIM card. Kita bisa lebih menghemat untuk membeli sim card dari luar kedepan nya.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Marah Marah
0
Marah
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Muhammad Hanif

Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...
Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek & Pop-culture
Polling
Buat Polling dan Ajak Komunitas untuk Memilih
Kuis Trivia
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds