Berita TeknologiGadgetTekno

Inilah Daftar Smartphone Paling Laris Sepanjang Maret 2018 Lalu

Tiga bulan pertama tahun 2018 memang sudah banyak produsen smartphone menyuguhkan smartphone terbarunya. Namun untuk sementara iPhone X masih bertengger pada peringkat satu diantara smartphone paling laris pada Maret lalu.

Laporan ini berdasarkan yang dirilis oleh Counterpoint Reseacrh, yang merupakan sebuah perusahaan analisis industri teknologi global. Mereka telah berhasil membuat data terkait smartphone paling banyak dibeli secara global pada bulan ketiga tahun ini.

iPhone X masih menjadi buruan utama pengguna smartphone di dunia. Sepanjang Maret, pangsa pasar perangkat produksi Apple itu mencapai 3,5 %.

Setelah iPhone X masih dengan satu perusahaan yaitu iPhone 8 Plus. Ponsel ini dirilis pada September 2017 bersamaan dengan iPhone X. iPhone 8 sudah genap 6 bulan semenjak meluncur dipasaran dan tetap masih banyak dipilih pengguna smartphone di dunia dengan pangsa pasar 2,3 %.

Baca juga:  Samsung Bikin Paten Baru Untuk Ponsel Layar Lipat Bentuk Balok

Daftar Smartphoen Paling Laris 2018

Smartphone Paling Banyak Dibeli 2018

Menariknya disini yang berada pada peringkat ketiga adalah perangkat buatan Xiaomi yaitu Redmi 5A. Ternyata perangkat dari Xiaomi satu ini menjadi ponsel yang paling banyak dibeli, sehingga membuat Redmi 5A memiliki market share 1,8%.

Masih dengan market share yang sama, Counterpoint Reseacrh menempatkan Oppo A83 pada urutan ke empat. Kemudian disusul oleh Samsung Galaxy S9 yang berada di peringkat lima serta diikuti oleh Galaxy S9+ di peringkat enam.

Pada peringkat tujuh dan delapan ada iPhone 7 dan 8. Sementara kedua ponsel yang katanya sebagai juru kunci diisi oleh Galaxy J7 Pro dan iPhone 6.

Sesuai dari laporan Counterpoint Research menyatakan Galaxy S9 dan S9+ telah mampu menggandakan pangsa pasar Samsung di kelas high end. Namun mereka masih kesulitan mendapatkan kursi di kategori menengah dan bawah. Persaingan yang cukup ketat, dimana vendor asal Korea Selatan itu harus menghadapi Oppo, Vivo dan Xiaomi.

Baca juga:  Inilah 5 Penguasa Pasar Smartphone Dunia Tahun 2019

 

Related Posts

Leave Comment