Metro TV Sebar Video Hoax Gempa Bumi Banten, Benarkah?


Video Thumbnail For Youtube Video Mh Txul7gt0

Baru – baru ini  Stasiun televisi Metro TV mempublikasikan sebuah video gempa bumi yang terjadi di Banten, tepat pada hari ini. Tapi video tersebut menuai kontroversial, pasalnya video tersebut dianggap hoax oleh para netizen di Indonesia. Dalam siaran langsungnya pada pukul 14:17 WIB, metro tv mengunggah video yang memperlihatkan sebuah truk yang bergoyang keras. Pembawa acara mengklaim bahwa video tersebut adalah kejadian gempa di Merak.

Pembawa acara tersebut memberitahukan secara live tentang gempa bumi yang terjadi di Banten pada hari ini, tapi para netizen mulai mendalami isi video tersebut, karena itu bukan terjadi di Merak melainkan  di atas kapal penyeberangan Gilimanuk, para netizen pun menyatakan bahwa berita yang di beritahu oleh pembawa acara dari stasiun televisi Metro TV tersebut adalah hoax!. Berikut ungkapan yang diungkapkan oleh pembawa acara tersebut.

Video Gempa Bumi Lebak Banten yang Dibagikan Metro TV

https://www.youtube.com/watch?v=Mh-TxuL7gT0

 

“Ini adalah gambar yang sudah kami putar untuk anda, ini ada sebuah situasi gempa di kapal. Mohon maaf ini terjadi di Merak tepatnya. Guncangan bisa anda bayangkan pemirsa, bahwa sebuah truk besar saja bisa sampai bergoncang seperti itu karena ini adalah gempa yang terjadi di Lebak Banten sebesar 6,1 Skala Richter” ujar pembawa acara Metro TV.

Banyak orang menegaskan bahwa video tersebut bukan gempa di Merak, tapi diatas kapal penyebrangan Gilimanuk, sampai sekarang belum ada pernyataan resmi dari Metro TV sendiri mendengar hal ini, lalu bagaimakah tanggapan kalian tentang hal ini? apakah itu memang terjadi di Merak? tentu tidak, ini termasuk satu berita hoax yang menyebar di stasiun televisi di Indonesia, kita hendaknya mengecek kejadian tersebut secara benar terdahulu, ini menjadi pelajaran bagi siapapun untuk tidak menyebar hoax di media sosial ataupun stasiun televisi sekaligus. Video berikut membuktikan bahwa gempa tersebut bukan terjadi di Merak melainkan  di atas kapal penyeberangan Gilimanuk. Bagaimanakah menurut kalian tentang hal ini? beri tanggapan dibawah.

ARTIKEL TERKAIT
Polisi Sedang Memburu Wanita Pakistan Yang Merugikan Telkomsel Rp 15,5 Milyar

Video Asli Truk Dihantam Badai di Atas Kapal Penyeberangan Gilimanuk

https://www.youtube.com/watch?v=DjPJ0bYtSo8


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Marah
0
Marah
Sedih
0
Sedih
Kautsar Juhari

Founder & CEO Dafunda Community. Anime Favorit saya Gintama, Film Favorit Forrest Gump, dan Game yang paling sering saya mainkan adalah Pro Evolution Soccer.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik