Pendiri Apple Imbau untuk Hapus Akun Facebook, Begini Penjelasannya!

in
Mengintip Di Facebook

Steve Wozniak adalah salah satu pendiri Apple dan juga sahabat Steve Jobs sendiri kembali mengajak para warganya untuk meninggalkan Facebook. Ia menyarankan pengguna Facebook untuk segera menghapus akun Facebook.

Saran yang dilontarkan itu karena ia merasa khawatir mengenai isu privasi yang terus didera Facebook. Wozniak sangat khawatir jika media sosial ini nanti akan terus melakukan pelanggaran privasi dan juga memata-matai penggunanya.

Ia mengatakan tidak ada yang bisa menjamin Facebook hingga saat ini masih mengintip setiap percakapan pengguna atau tidak. Pada tahun 2018 silam, Wozniak mulai berhenti menggunakan Facebook dan menghapus akun miliknya.

Keputusan yang diambilnya karena ada tindakan Facebook yang mengumpulkan data pribadi untuk mencari uang lewat iklan. Facebook juga memanfaatkan data tersebut untuk melakukan target dalam meraup keuntungan.

Tidak hanya Facebook saja, aplikasi lain yang berada di bawah naungan Facebook Inc ternyata juga bisa mengintip segala aktivitas penggunanya. Instagram salah satunya.

Namun, Adam Mosseri selaku CEO Instagram pada Juni lalu membantah mengenai tuduhan itu. Ia mengatakan Instagram tidak bisa melihat isi percakapan pengguna.

Tetapi saat ini, nama baik Facebook mengenai perlindungan data pengguna sudah sangatlah buruk. Sejak adanya skandal bocornya data di Cambridge Analytica yang membuat Facebook jatuh kepercayaannya.


Nah bagaimana menurutmu? Apakah setelah ini kamu bakal menghapus akun Facebook? Yuk berikan pendapat kamu melalui kolom komentar di bawah ini.

Ayo mulai berdiksusi