Mengenal Toyota FT 86, Mobil Sport Sejati

Spesifikasi Toyota FT 86

Toyota telah memperkenalkan Toyota FT 86 pada 2012 sebagai proyek kolaborasi bersama Subaru. FT 86 sendiri ialah mobil sport yang dilengkapi penggerak roda belakang dan dekat dengan mobil sport sejati.

FT 86 juga merupakan kendaraan yang seimbang serta meyakinkan bahkan pada putaran tinggi.Ketinggian serta ukurannya dibuat baik sehingga pengemudi takkan kesulitan dalam mengendarainya.

Bagian kabin tampak seperti campuran mobil sport dan sedan dengan banyak ruang penyimpanan serta terbuat dari material kualitas premium. Performa mobiljadi konsentrasi utama sehingga kehebohan pada bagian kabin tak terlalu dipikirkan. Mesin, jarak tempuh hingga varian Subaru membuat FT 86 memiliki performa hebat serta menjadikannya mampu menampilkan aksi lebih.

Spesifikasi Singkat Toyota FT 86

Image

Toyota FT 86 dapat dikatakan sebagai mobil yang menyenangkan untuk  dikendarai. Keandalannya tak perlu diragukan dengan harga jual dan biaya perawatan rendah. Mesinnya berkapasitas D-4S 2 liter dengan teknologi DOHC 4silinder dan 16 katup yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 197 DK pada putaran6800 rpm.

Selain itu, torsi maksimalnya adalah 205 Nm di putaran 6600 rpm. Transmisi yang digunakan ialah otomatis 6 percepatan dan memiliki akselerasi dari nol hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 8 detik. Angka ini terbilang normal untuk mobil dalam kategori ini. Kecepatan tertinggi yang bisa ditempuh ialah 210 km per jam dan jarak tempuh rata-ratanya adalah 11 km per jam.

Image

Dari segi interior, Toyota FT 86 memiliki ruang yang lega serta jokterbaik sehingga dipastikan pengemudi maupun penumpang akan sama-sama merasakan kenyamanan. Penempatan perlengkapan terbilang ergonomis pada bagian dashboard.Kita akan dapat mengakses semua tombol pemindah gigi yang berkualitas. Sistemaudio dilengkapi display layar sentuh yang dapat mendukung input USB, radiosatelit serta Aux.

Roda kemudi tidak dilengkapi kontrol audio serta tampaksangat mendasar, namun justru akan memiliki sudut pemasangan yang sangat bagus terhadap posisi pengemudi. Untuk ruang bagasinya sendiri berkapasitas 243liter.

Eksterior Toyota FT 86 memiliki desain yang mirip dengan Subaru dari depan sampai belakangnya. Bentuknya tampak seperti mobil sport sehingga penempatan komponen-komponen utama pun agak sama. Lampu-lampu telah didesain menggunakan pola kecil menggunakan LED serta bi-xenon sedangkan profil bawah tampak sederhana.

Desain belakang dibuat sehingga memberi kesan seolahterangkat ke atas secara alami. Dimensinya sendiri tercatat memiliki panjang4240 mm, lebar 1775 m, tinggi 1285 mm serta wheelbase 2570 mm. Velg yang digunakan adalah alloy 17 inchi dan bannya memiliki ukuran 215/45 R17. Kita bisa mendapatkannya dengan harga di kisaran Rp700 juta. Untuk spesifikasiToyota FT 86 yang lebih lengkap dapat diperoleh di situs Auto2000.

One Comment

Leave a Reply

Ayo mulai berdiksusi