KOMINFO Tidak Sepenuhnya Basmi Aplikasi LGBT?

KOMINFO Tidak Sepenuhnya Basmi Aplikasi LGBT?


LGBT seakan makin merajalela pada tahun ini di Indonesia, bahkan banyak orang yang mengaku diri mereka sebagai kaum LGBT secara terang – terangan. Tidak hanya itu, aplikasi dan grub – grub sosial media kaum LGBT pun bermunculan di dunia maya, seakan di Indonesia LGBT dibebaskan. Banyak orang yang mendukung kaum LGBT sendiri, padahal dampak yang akan timbul akan besar, melakukan seks sesama jenis bukanlah hal yang wajar untuk dilakukan. Aplikasi – aplikasi LGBT di playstore pun bermunculan, tentu ini akan berbahaya bagi warga Indonesia kedepannya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah melakukan koordinasi dengan Google, terkait adanya aplikasi Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) yang ditemukan di Play Store. Lantas apakah langkah yang akan dilakukan oleh kominfo sendiri untuk membasmi LGBT di Indonesia?.

“Ada tiga aplikasi Blued sebenarnya di sana yang sudah tidak kelihatan lagi. Yang jelas aplikasi Blued sudah tidak muncul lagi di dalam Play Store Indonesia,” ujar Noor di Gedung Kementerian Kominfo.”

“Kominfo telah melakukan tindakan terhadap aplikasi LGBT sejak 28 September 2016. Rentetan pemblokiran dilakukan Komifo karena konten tersebut melanggar nilai norma sosial dan budaya.”

“Selama 15 Januari 2018, Kominfo telah mengirim permintaan kepada Google untuk takedown 73 aplikasi LGBT, 14 diantaranya sudah di-suspend dan tiganya itu aplikasi Blued,” sebut Noor. Sementara itu yang lainnya belum ditindaklanjuti, kominfo akan berusaha akan membasmi aplikasi yang melanggar tersebut.”

Apakah hal ini sudah tuntas sepenuhnya? tentu saja belum 100%, meski aplikasi tersebut di blokir, masih saja ada banyak aplikasi serupa mangkal di Playstore. Kominfo hanya fokus kepada pemblokiran akses ke Blued saja, padahal banyak sekali aplikasi yang mudah ditemukan di Playstore sendiri. Tidak hanya di Playstore, bahkan di Appstore juga ditemukan aplikasi yang serupa,  Baik itu Blued maupun aplikasi LGBT lainnya dapat ditemukan dengan mudah di sana.

BACA
Heboh Ransomware, Virus Komputer Yang “Sandra” Rumah Sakit

KOMINFO Tidak Sepenuhnya Basmi Aplikasi LGBT?

“Akan disisir lagi, apakah ada konten negatif dan asusila di sana,” kata Noor menyanggah mengenai penemuan aplikasi LGBT di Play Store dan App Store.”

Apakah kominfo akan kembali menindaklanjuti aplikasi – aplikasi yang melanggar ini? belum ada kepastian tentang hal ini dari kominfo sendiri. Kominfo hanya mengirim surat kepada Apple, belum pasti bahwa aplikasi LGBT di appstore akan diblokir juga, lantas bagaimanakah tanggapan kalian semua? apakah kalian mendukung hal ini? beri tanggapan dibawah ya.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Marah Marah
0
Marah
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Kautsar Juhari

Mulai 29 Juli Upgrade Windows 10 Tidak Gratis Lagi, Berapa Tarif Nya ?

Founder & CEO Dafunda Community. Anime Favorit saya Gintama, Film Favorit Forrest Gump, dan Game yang paling sering saya mainkan adalah Pro Evolution Soccer.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek & Pop-culture
Polling
Buat Polling dan Ajak Komunitas untuk Memilih
Peringkat
Buat List, Daftar atau Peringkat Seputar Geek & Pop-culture
Kuis Trivia
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Kuis kepribadian
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Video
Unggah Video Youtube Kamu dan jadilah Terkenal!