10 Kode Perintah Rahasia Yang Jarang Diketahui di Ponsel Android, Nomor 3 Paling Berguna!

Kode Perintah Rahasia Yang Jarang Diketahui Di Ponsel Android Dafunda Tekno

Dafunda Tekno – Di jaman yang Canggih dimana rata-rata sudah menggunakan yang namanya Ponsel canggih yang disebut Android, semua hal yang dulunya belum terjangkau atau masih sulit, kini sudah menjadi lebih simpel dan mudah dengan perangkat tersebut.

Tapi meskipun pengetahuan orang sebagai pengguna Android sudah terbuka lebar, tetap saja ada beberapa hal yang tidak mereka sadari seperti misalnya fungsi lain sebuah kombinasi tombol termasuk sebuah Kode Rahasia yang bermacam-macam gunanya.

  • Berikut adalah 10 Kode Rahasia di Ponsel Android yang mungkin belum kamu ketahui.

10 Kode Perintah Rahasia Yang Jarang Diketahui di Ponsel Android

1. Kode untuk Mengetahui Operator dan Internet

(*#*#197328640#*#*) Adalah kode untuk mengetahui apa yang sedang anda gunakan dengan nama Operator, misalnya kamu bingung apakah SIM1 atau SIM2 yang sedang kamu gunakan sebagai Operator dan GPRS.

2. Kode untuk Mengetahui Kemampuan Layar Sentuh

Kode yang dimaksud adalah (*#*#2664#*#*). Kode unik tersebut fungsinya adalah untuk Menguji Kemampuan Layar sentuh Android kamu. Dengan fitur itu, kamu dapat mengetahui apakah semua sisi dari bagian luar masih berfungsi dengan normal atau tidak. Jadi, tidak perlu kamu ke Counter untuk melakukan Cek dengan resiko menggunakan Biaya. Bermanfaat sekali bukan?

3. Kode untuk Mengetahui Keaslian Handphone

Kamu bisa loh mengetahui keaslian dari sebuah Merk Handphone sebelum deal membelinya dari suatu tempat. Kode untuk mengetahui Handphone itu asli atau merupakan Produk Palsu yang dimaksud adalah (*#0000#*).

4. Kode untuk Tau Performa LCD

Nah kode berikut ini (*#*#0*#*#*), cocok untuk kamu yang pengen mengetahui Warna dan detail layar Handphone kamu masih normal atau tidak.

5. Kode untuk Cek Informasi Kamera Handphone Kamu!

Berikutnya, (*#*#34971539#*#*). Kode ini gunanya adalah untuk mengetahui Informasi seputar Kamera pada perangkat kamu, seperti Informasi berapa MP (Megapixel), Resolusi, dan detail-detail terkait.

6. Kode untuk Mengetahui Kualitas GPS Android

(*#*#1472365#*#*) Adalah kode yang berfungsi untuk mengetahui apakah GPS di Android kamu masih berfungsi dengan baik atau tidak. Disana juga tertera Informasi lain seputar GPS di perangkat kamu.

7. Kode untuk Cek Bluetooth

Bluetooth Android kamu suka Eror? cek lewat kode (*#*#232331#*#*). Disana kamu akan mengetahui apakah Bluetooth kamu masih berfungsi atau tidak.

8. Kode untuk Mengetahui Getar dan Flashlight

Seingat kamu, Getar diaktifkan untuk beberapa mode tetapi tidak bergetar saat berada dalam kondisi yang ditetapkan? coba cek lewat kode (*#*#0842#*#*). Disitu kalian akan mengetahui apakah Android kamu masih bisa bergetar atau tidak. Jadi tidak perlu susah-susah cari di Pengaturan atau bahkan dibongkar.

9. Kode untuk Cek Audio

Simpelnya, kode (*#*#0673#*#* atau ##0289##) adalah kode untuk menguji apakah Speaker atau Audio perangkat kamu masih bekerja dengan baik atau tidak.

10. Factory Reset

Nih yang terakhir paling bermanfaat rasanya. Kalau sedang dalam keadaan Darurat, misalnya ada fungsi atau fitur yang Eror. Kamu tidak perlu capek-capek ke Pengaturan untuk Reset Android seperti awal/setelan Pabrik.

Cukup dengan menggunakan kode (*#*#7780#*#*), kamu bisa loh langsung kembalikan Android kamu ke model awal dan Setelan Pabrik. Lebih aman lagi dari resiko lagi.

Yahui, itulah ke-10 kode-kode yang sampai saat ini manfaatnya bagus banget. Kode mana nih yang menurut kamu paling bermanfaat? atau, ada kode lain yang menurut kamu harusnya masuk List? yuk bahas lewat kolom komentar sama-sama.

0/5 (0 Reviews)

Ayo mulai berdiksusi