Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6 dan 6s Serta Perbedaan Keduanya

in ,
Kelebihan Dan Kekurangan Iphone 6 Dan Iphone 6s

Meskipun iPhone 6 dan iPhone 6s sudah rilis beberapa tahun lalu, namun HP Apple ini bisa dibilang masih dikenang sebagai smartphone populer. Masih ingatkah kamu spesifikasi iPhone 6 dan 6s serta kekurangan/kelebihan dari iPhone 6 dan 6s?

Jika iPhone 6 rilis pada September 2014 lalu berarti seri 6s keluar setahun setelahnya yaitu pada September 2015. Perusahaan smartphone yang berbasis Cupertino ini menjadikan seri ini sebagai penerus dari iPhone 5 dan 5s.

iPhone 6 dikenal sebagai iPhone paling laris sepanjang masa, sedangkan iPhone 6s adalah salah satu andalan ponsel murah di India. Nah sudah tahu belum apa saja kelebihan dan kekurangan iPhone 6 dan iPhone 6s serta perbedaan keduanya? jika belum tahu, yuk simak ulasan berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6 dan iPhone 6s dan Perbedaan Keduanya

Kelebihan Dan Kekurangan Iphone 6 Dan 6s

Warna

Apple hanya menawarkan tiga pilihan warna untuk iPhone 6 yaitu abu-abu, perak dan emas. Sedangkan iPhone 6s hanya punya empat warna yaitu abu-abu, perak, emas dan rose gold.


Kapasitas

iPhone 6 sudah tersedia tiga pilihan kapasitas yaitu 16 GB, 32 GB, dan 63 GB. Sedangkan iPhone 6s hanya tersedia dua pilihan saja yaitu 32 GB, dan 128 GB.

Dapur pacu yang digunakan iPhone 6 yaitu iOS 8 yang terdiri dari chipset A8 64-bit dualcore 1,4 GHz dan graphic cardnya adalah powervr gx6450. Sedangkan iPhone 6s menjalankan iOS 9 dengan chiptset prosesor A9 64-bit dual core 1,84 GHz serta mengandalkan GPU PowerVR gt7600.

Jika dilihat dari segi kecepatannya, Apple A9 70 persen dinilai lebih baik dibandingkan dengan A8. A9 dinilai memiliki kinerja yang setara dengan prosesor PC.

Layar dan Kamera

iPhone 6 memiliki resolusi kamera belakang yaitu 8 MP, dan depan 1,2 MP. Sedangkan iPhone 6s memiliki resolusi kamera belakang 12 MP dan depan 5 MP.

Selain itu iPhone 6s sudah lengkap dengan fitur Live Photos, dimana penggunanya nanti bisa menyimpan beberapa foto sebagai gambar yang bergerak lengkap dengan suara. Format gambarnya di sini bisa dalam bentuk Gif, dan bisa juga Photo, video, slo-mo, square serta panorama.


Ukuran dan Berat

Jika dilihat dari ukuran dan berat, tentu iPhone 6s jauh lebih berat dan tebal dibandingkan dengan iPhone 6. iPhone 6s memiliki ketebalan 7,1 mm dan memiliki berat sebesar 143 gram, sedangkan iPhone 6 hanya memiliki ketebalan 6,9 mm dan berat 129 gram.


Daya Baterai

Di segi daya baterai, iPhone 6 dan iPhone 6s tidak memiliki perbedaan sama sekali. Pasalnya kedua perangkat ini sudah ditanamkan baterai lithium-ion bawaan yang mana dalam keadaan penuh bisa digunakan untuk berbicara hingga 14 jam, penggunaan internet 10 jam, pemutaran video 11 jam dan pemutaran audio 50 jam.


Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan iPhone 6 dan iPhone 6s serta beberapa perbedaannya. Apakah kamu salah satu pengguna iPhone, atau yang sedang kamu pakai adalah iPhone 6s atau 6? yuk berikan pengalaman kamu saat menggunakan salah satu perangkat di atas lewat kolom komentar di bawah ini.

0/5 (0 Reviews)

Ayo mulai berdiksusi