Internet Dan Satelit Di India
in

Kata Menteri India, Internet dan Satelit Sudah Ada Sejak Zaman Mahabrata! Benarkah?

Kabar yang mengejutkan sekaligus menjadi perbincangan bagi para warganet di media sosia Twitter. Pasalahnya Menteri Utama di negara bagian Tripura, India bernama Biplab Kumar Deb mengatakan internet bukan ditemukan oleh bangsa Amerika maupun Eropa.

Sontak komentar Deb menjadi viral setelah menyatakan India adalah yang sebenarnya penemu teknologi tersebut. Dimana teknologi itu sudah ada semasa kisah epik Mahabrata.

Internet dan Satelit Ditemukan Oleh Bangsa India, Benarkah?

Seorang politisi berusia 47 tahun ini juga menjelaskan, India sudah tidak asing lagi dengan yang namanya internet dan satelit. Karena sudah tersedia sejak zaman Mahabrata.

Dia juga menggambarkan bagaimana Raja Dhritarashtra yang buta, ayah dari keluarga Kurawa, tetap bisa memberikan kabar tentang perkembangan pertempuran di Padang Kurukssherta.

“Padahal saat penasihat, Sanjaya tidak sedanga berada di medan perang. Tetapi semua bisa terjadi karena adanya internet dan satelit” kata Deb.

Lantas membuat komentar Deb mendapat tanggapan dari asisten profesor Sejarah Asia Selatan di Universitas Rutgers, Amerika Serikat (AS), Audrey Truschke.

ARTIKEL TERKAIT
9 Smartphone Android Desain Unik dan Fitur Nyeleneh

Seperti yang dilaporkan BBC, Truschke menyatakan, apabila memang internet sudah ada sejak Mahabrata, maka seharusnya putra Arjuna dan Subhadra, Abhimanyu ikut selamat.

“Dimana Abhimanyu bisa bertanya kepada Qoura bagaimana cara menghindari perang Chakravyuha. Ataupun Sri Khrishna bisa memberitakan Bhagavad-Gita melalui Facebook,” sindir Truschke.

Ternyata ini bukan kali pertama politisi asal dari partai Bhatatiya Janaa (BJP) mengemukakan teori unik mengenai masalah kebudayaan kuno India.

Menteri Utama Gujarat, Vijay Rupani juga mengatakan bahwa roket atau rudak yang kita kenal di dunia saat ini mirip dengan panah dari Sri Rama dalam kisah Ramayana.

Nah, apakah kamu juga ikut beranggapan bahwa internet dan satelit itu ditemukan oleh bangsa India? berikan pendapat kamu melalui kolom komentar dibawah ini.

Muhammad Hanif

Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...

Ayo mulai berdiksusi