Instagram, Whatsapp & Facebook Akan Saling Terintegrasi! Kamu Bisa Saling Mengirim Pesan Lintas Aplikasi

Facebook Messenger Instagram WhatsApp Min

Whatsapp, Instagram dan Facebook merupakan media sosial yang sangat populer di kalangan netizen Indonesia. Perlu kamu tau juga bahwa ketiga sosial media ini ternyata adalah milik 1 perusahaan bernama Facebook. Yup, perusahaan besutan Mark Zuckenberg ini sudah mengakuisisi Whatsapp dan IG.

Rencananya Mark Zuckenberg akan mengintegrasikan ketiga media sosial tersebut dalam pengiriman pesan. Whatsapp, Instagram dan Facebook dapat saling mengirim pesan antar aplikasi.

Proyek Integrasi Instagram, Whatsapp dan Facebook Diperkirakan Selesai Awal Tahun 2020

Mark Zuckenberg Pemilik Instagram
Mark Zuckenberg Menjelaskan Rencana Integrasi Ketiga Aplikasi | SiliconANGLE

Pengguna Whatsapp dapat mengirim pesan ke pengguna Facebook dan Whatsapp begitu juga sebaliknya. Ketiga media sosial ini akan tetap terpisah. Maka dari itu, progammer Facebook (Perusahaan Induk media sosial Facebook, IG dan Whatsapp) sedang berjuang keras dalam merealisasikan ide ini. Karena dipastikan mereka harus menyusung ulang dari awal aplikasi tersebut yang terbilang cukup ribet.

Selain itu, Facebook tetap menjamin privasi dan keamanan perpesanan melalui end-to-end product messaging. Diperkirakan proyek ini akan selesai pada awal tahun 2020 nanti.

Ayo mulai berdiksusi