Bukan Bucin, Yuk Kenalan dengan Hillary Yip (CEO Muda) Berusia 13 Tahun!

Hillary Yip, CEO Muda Berusia 13 Tahun Dafunda Tekno

Dafunda Tekno – Ketika beranjak remaja menuju usia ke-13 tahun, apa sih yang terpikir atau hal-hal yang bisa kamu ciptakan? mengulangi berbagai hal yang sebelumnya sudah ada, atau! kamu mampu menciptakan hal baru yang menghibur bermanfaat dan bahkan belum pernah ada sebelumnya? hmm, pastinya itu adalah sebuah hal yang luar biasa ya kan.

Hillary Yip, Gadis Muda yang Menjadi CEO di Usia 13 Tahun!

Hillary Yip, CEO Muda Berusia 13 Tahun Dafunda Tekno
Image: Line Today

Beberapa waktu lalu, dunia sempat dibuat takjub oleh kehadiran gadis muda yang muncul ke permukaan dengan keberhasilan karir sebagai seorang Founder dan juga CEO padahal masih di usia yang sangat muda, yaitu 13 tahun bernama Hillary Yip.

Siapa sih Hillary Yip? ia adalah seorang remaja yang masih berusia 13 tahun dan lahir di Hong Kong. Dirinya mendapatkan kesuksesan setelah berhasil membuat sebuah aplikasi bernama MinorMynas ketika di usia 10 tahun.

  • Aplikasi tersebut tersedia di iOS dan telah diunduh sebanyak 40 ribu kali di 50 negara. Masih remaja sudah mampu menciptakan sebuah hasil yang luar biasa.

Apa sih yang Hillary Yip ciptakan? ia sendiri memiliki sebuah tujuan dalam menciptakan aplikasi yang diberinya nama MinorMynas itu, dirinya sangat ingin agar apa yang ia ciptakan dapat membantu anak-anak untuk bisa belajar bahasa yang bukan bahasa ibu mereka.

Hillary Yip, CEO Muda Berusia 13 Tahun Dafunda Tekno
Image: MinorMynas Youtube Channel

Aku membuat MinorMynas ketika aku tengah belajar bahasa Mandarin di Taiwan. Kemampuanku sangat buruk saat datang tapi setelah program pertukaran aku melihat perkembanganku dan pengalaman itu melekat pada diriku

Dirinya mempunyai maksud untuk mencoba membangun Platform dimana anak-anak bisa belajar bahasa lewat live video dengan anak-anak lain yang seumuran dengan mereka.

Yip secara jelas-jelas mengatakan kalau yang namanya berinteraksi langsung, itu adalah sebuah Edukasi yang lebih efektif daripada harus membaca buku teks terus menerus.

Setelah berhasil merealisasikan idenya tersebut, mengantarkan kesuksesan kepada dirinya dengan memenangkan AIA Emerging Entrepreneur Challenge di tahun 2015 lalu. Prrr, keren banget adek cantik yang satu ini ya.

Ayo mulai berdiksusi