Harga iPhone Bakal Turun 30 Persen Pada 10 September Nanti

in
Iphone Min

Hayo, siapa nih yang suka make smartphone buatan Apple, iPhone. Nampaknya, kamu harus menerima bahwa harga smartphone Apple ini diprediksi akan turun hingga 30 persen pada 10 September 2019. Hal ini dikarenakan pada tanggal 10 September 2019 nanti, Apple akan merilis iPhone versi terbarunya.

Harga Penurunan Harga Smartphone Android Lebih Besar Daripada Harga Penurunan Harga Smartphone iPhone

Sebuah riset yang dilakukan oleh startup platform jual-beli gadget bekas yang bernama Decluttr memberikan laporan terkait penyusutan nilai produk dari waktu ke waktu.

Harga Iphone Turun Min

Salah satunya adalah produk iPhone, produk ini mencapai penyusutan harga hingga 40 persen setelah satu bulan dirilis. Setelah itu, nilai penyusutan harga iPhone menjad susut 1 persen pada bulan ke-2 dan seterusnya.

Sebagai contoh, iPhone XS yang mengalami penyusutan harga hingga 49 persen setelah 11 bulan dirilis. Sementara pada tanggal 10 September 2019 nanti, Decluttr memprediksi rata-rata harga iPhone akan turun sebesar 30 persen.

Harga Samsung Turun Min

Tetapi pengguna iPhone tak perlu berkecil hati, karena smartphone Android malah yang memiliki penyusutan harga lebih besar. Sebagai perbandingannya, produk Samsung Galaxy S 10 mengalami penurunan harga sebesar 57 persen dan Samsung Galaxy S 10 + mengalami penurunan harga sebesar 52 persen setelah 6 bulan dirilis.

Kemudian ada Pixel 3 XL  yang mengalami kemrosotan harga sebesar 58 persen semenjak dirilis 11 bulan yang lalu. Dulu pada awal rilisnya, smartphone ini dibanderol dengan US $ 900 an. Kini smartphone ini harganya hanya sekitar US $ 300 an.

Ayo mulai berdiksusi