in ,

Harga Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Hampir Menyaingi iPhone X, Pantaskah?

Samsung

Selama ini, Apple dikenal sebagai pencipta smartphone super mahal, namun tampaknya Samsung perlahan-lahan mulai mengikuti jejak Apple. Pada hari Minggu, 25 Februari 2018 di Barcelona, Samsung secara resmi meluncurkan Galaxy S9 dan S9 Plus. Peluncuran yang dilakukan dalam acara “Galaxy Unpacked 2018” ini bersamaan dengan ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona. Hal pertama yang ingin diketahui sebagian besar orang Indonesia adalah harga Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Apa kamu juga berpikiran sama? Hehe!

Setelah beberapa spekulasi dan gosip yang beredar di internet, akhirnya kemarin Direktur Marketing Samsung Indonesia, Jo Semidang, mengatakan kalau Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus akan dijual dengan harga sekitar 11,5-14,5 juta rupiah. Harga yang dipatok ini lebih tinggi daripada smartphone Samsung sebelumnya, Galaxy S8 dan S8 Plus yang berharga 10,5 dan 12 juta rupiah.

Harga Samsung Galaxy S9 Hampir Menyaingi iPhone X

Jika dibandingkan dengan iPhone, sekarang ini sudah ada beberapa toko online yang menjual iPhone X dengan harga lima belas juta rupiah ke bawah. Lalu, apa yang membuat Galaxy S9 dan S9 Plus menonjol? Berikut kelebihan utama Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus dilansir dari iPrice:

  • Kamera utama 12 Mp dengan aperture alias bukaan yang bisa diatur secara mekanik (antara f/1.5 dan f/2.4). Mampu mengambil foto dan video dalam kondisi terang maupun gelap.
  • Pada Galaxy S9 Plus terdapat kamera kedua yang dilengkapi dengan lensa telefoto untuk efek bokeh
  • Fitur super slow-motion dengan frame rate 960 fps dan resolusi 1080 p
  • Pemindai sidik jari terletak di bawah kamera utama
  • Kehadiran My Emoji, emoji yang dapat disesuaikan dengan wajah asli pengguna
ARTIKEL TERKAIT
Metro TV Sebar Video Hoax Gempa Bumi Banten, Benarkah?

Bagi sebagian orang Indonesia, harga yang dipatok Samsung Indonesia untuk Galaxy S9 dan S9 Plus cukup masuk akal. Apalagi bagi mereka yang telah memiliki Galaxy S, alih-alih menekankan soal harga, mereka lebih peduli mengenai kualitas smartphone Samsung tersebut.

Kali ini, peluncuran dua smartphone Samsung baru disertai dengan perbedaan yang cukup mencolok antara kedua smartphone tersebut. Kalau biasanya vendor mengeluarkan dua buah smartphone dengan perbedaan tipis, Samsung Indonesia membuat Galaxy S9 Plus worth it bagi mereka yang mengeluarkan lebih banyak uang. Pada Galaxy S9 Plus tersedia dua buah kamera dengan lensa telefoto untuk menghasilkan efek bokeh yang lebih fantastis. Selain itu, dari segi ukuran dan baterai pun berbeda dari Galaxy S9.

Nah, sekarang kamu sudah tahu harga Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Apa kamu sudah memutuskan mana yang ingin dibeli?

Kautsar Juhari

Founder Dafunda Community. Menghabiskan waktu luang dengan bermain Game Pro Evolution Soccer. Film terbaik menurut saya Forrest Gump, dan Anime kesukaan Gintama.

Ayo mulai berdiksusi