Google IO 2018 Min

6 Produk Kejutan yang Akan Dipamerkan Dalam Google I/O 2018


Google I/O 2018 akan digelar dalam beberapa hari lagi yaitu mulai tanggal 8 – 10 Mei waktu California, USA. Dalam konferensi tahunan tersebut,  perusahaan teknologi raksasa Google tersebut berencana akan memamerkan beberapa produk teknologi milik mereka. Setidaknya ada lima produk utama yang akan dipamerkan Google dalam konferensi tahunan ini, yaitu Google Lens, Android P, Wear OS, Artificial Intelligence (AI), Google Assistant & Google Home

Ini Dia 6 Produk “Kejutan” yang Akan Dipamerkan Dalam Google I/O 2018

#1 Google Lens
Google Lens Min
Google Lens | sharda.ac.in

Google Lens akan menjadi salah satu produk yang akan dipamerkan dalam Google I/O 2018. Google Lens merupakan alat yang memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk mengidentifikasi dan menganalisa objek yang ada di depannya.  Update terbaru mengenai Google Lens nantinya akan disampaikan oleh CEO Google, Sundar Pichai.  Update ini akan menampilkan fitur – fitur yang akan memudahkan pengguna berinteraksi dengan perangkat ini.

Sejauh ini, baru smartphone LG G7 ThinQ yang bisa menerapkan Google Lens dalam sistemnya.


CONTINUE READING BELOW

BACA JUGA
Google Alirkan Anggaran Dana Kepada Gojek Sebesar 16 Triliun Rupiah

#2 Android P
SUKA? LANGGAN VIDEO DARI KAMI DI

Google berencana akan memamerkan sistem operasi android terbaru miliknya yang mereka namai Android P. Sistem operasi Android P (Android 9.0) memberikan kesan user interface yang lebih simpel daripada versi sebelumnya (Android Oreo).

Pratinjau Android P sebenarnya sudah pernah dilakukan pada awal Maret yang lalu. Dalam pratinjau kedua ini, rencananya Google akan menampilkan cara kerja single button dan halaman navigasi yang baru. Fitur ini kemungkinan akan hampir sama dengan gestur antarmuka multitasking milik iPhone X.

#3 Wear OS
Wear Os Min
Wear OS | 9to5google.com

Sebelumnya Google pernah memiliki produk bernama Android Wear yang kini namanya dirubah menjadi Wear OS. Perubahan nama dalam produk ini tentunya membuat Google merencanakan akan yang memodifikasi secara signifikan terhadap produknya itu. Platform jam pintar milik Google setidaknya memiliki pembaruan upgrade dalam daya tahan baterai dan fitur dark mode.

#4 Artificial Intelligence (AI)
Google I/O 2018 AI Min
Google AI (Foto: Reuters/Stephen Lam)

Selain Google Lens, Google juga berencana memamerkan teknologi Artificial Intelligence (AI) miliknya. Google memang sedang menggarap teknologi ini untuk masa depan perusahaan. Mereka ingin membantu manusia dengan teknologi – teknologi kecerdasan buatan miliknya. Saat ini, Google baru menerapkan teknologi kecerdasan buatan kepada produk Google Translate, Google Lens dan Google Assistant. Perlu ditunggu, produk – produk Google yang menggunakan AI kedepannya.


CONTINUE READING BELOW

BACA JUGA
Harga Bitcoin Turun Drastis, Seluruh Pasar Uang Digital Terkena Dampaknya

#5 Google Assistant & Google Home
SUKA? LANGGAN VIDEO DARI KAMI DI

Dalam Google I/O 2018 kemungkinan Google akan memamerkan pembaruan terbarunya dalam kedua produk miliknya ini. Google Assistant yang merupakan produk asisten digital dan Google Home yang merupakan speaker pintar ini rencananya akan dipamerkan dalam Google I/O 2018 besok. Echo dan Alexa yang merupakan speaker pintar milik Amazon menjadi kompetitor utama Google Home.

#6 Tablet Chrome

Google kini sedang mengembangkan tablet yang menggunakan sistem operasi Chrome milik Google. Mereka sedang menggarap produk ini dengan menyasar pasar pendidikan. Rencananya produk ini akan dipamerkan dalam Google I/O 2018 nanti.

 


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Marah Marah
0
Marah
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
channabeck

Editor in Chief di Dafunda Game. Harvest Moon menjadi game pertama dan terfavorit yang pernah sama mainkan.

Bermain game gak bikin bodoh kok ! Justru  ada moral value yang dapat kita pelajari dalam tiap video game.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik