Google Berencana Donasikan Rp 15 Miliar Untuk Bantu Korban Gempa Palu & Donggala

Sundar Pichai Min

Bencana gempa Palu dan Donggala menyita perhatian dunia termasuk Google. Gempa yang mengguncang Palu dan Donggala dengan kekuatan 7,4 Skala Richter tersebut juga membuat CEO Google, Sundar Pichai turut prihatin.

Sundar Pichai mengirim tweet di akun resmi twitternya yang berisi ungkapan berduka cita. Selain itu, ia mengatakan bahwa Google berencana akan menyumbang US $ 1 juta atau sekitar Rp 15 Miliar untuk korban bencana gempa Palu dan Donggala.

Sundar Pichai Umumkan Google.org Dan Googlers Akan Donasikan US 1 Juta Untuk Korban Gempa Palu & Donggala

“Kami turut berduka cita atas gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Indonesia. @googleorg dan Googlers akan mendonasikan bantuan US $ 1 juta untuk membantu mereka”

Sundar Pichai, CEO Google

Melalui Googlers (Pegawai Google) dan Google.org (Badan Kemanusiaan Milik Google) akan mendonasikan bantuan ke daerah korban gempa Palu dan Donggala. Mekanisme pengiriman bantuan belum diberi tahu lebih lanjut oleh pihak Google sendiri.

Saat ini, mulai banyak bantuan dari luar negri berdatangan untuk membantu korban. Setidaknya sudah ada 26 negara dan 2 lembaga internasional yang tercatat BNPB menawarkan bantuan.

Ayo mulai berdiksusi