Akhir Pekan Ini Gerhana Bulan Total Terlama Akan Terjadi, Jangan Sampai Ketinggalan!


Gerhana Bulan Total

Kali ini seluruh masyarakat Indonesia akan kembali dapat menyaksikan langsung Gerhana Bulan total. Menariknya salah satu fenomenal alam ini akan terjadi pada akhir pekan ini yang merupakan sudah sangat lama sekali muncul selama abad 21.

Gerhana Bulan total ini akan terjadi pada tanggal 28 Juli dini hari. Menurut laporan dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) mengatakan peristiwa fenomena gerhana bulan total tersebut akan berlangsung pada pukul 01.24 hingga 05..19 WIB. Sedangkan fase total terjadi pada pukul 02.30 – 04.13 WIB atau berlangsung 1 jam 43 menit.

Sebelumnya, di Januari lalu Indonesia juga pernah menikmati gerhana bulan total selama 1 jam 16 menit lebih cepat dari gerhana yang akan terjadi pada 28 Juli mendatang.

Untuk kejadian yang serupa, LAPAN menyatakan baru bisa dilihat di Indonesia pada tanggal 26 Mei 2021. Berarti membutuhkan waktu lebih kurang tiga tahun untuk dapat menikmati atau menyaksikan fenomenal alam tersebut.

ARTIKEL TERKAIT
Hari Tanpa Bayangan: Apakah Mengganggu Sinyal Telepon?

Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Marah
0
Marah
Sedih
0
Sedih
Muhammad Hanif

Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...
Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik