in

4 Fitur Baru di Google Search Ini Perlu Kamu Ketahui

Dalam rangka ulang tahun ke 20, Google memberikan fitur terbaru untuk mesin pencariannya yaitu Google Search. Apa-apa saja fitur terbaru Google Search tersebut? yuk simak berikut ulasannya.

Fitur Terbaru Di Google Search Min

Android baru saja merakayakan ulang tahunnya yang ke -10. Tidak hanya Android saja, ternyata Google juga ikut merayakan ulang tahun nya yang ke -20 pada September tahun ini. Wah, lumayan tua ya om Google? 

Perjalanan Google Search selama dua dekade ini ternyata ada beberapa perubahan yang diberikan, termasuk dengan penambahan fitur untuk memberikan kemudahan bagi yang melakukan pencarian di Google Search. 

Dalam memperingati hari jadinya yang ke -20, Google ikut merilis beberapa fitur terbaru di Google Search. Fitur-fitur tersebut ternyata akan menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan untuk menampilkan hasil pencarian yang lebih relevan bagi pengguna. Mau tau apa-apa saja fitur baru di Google Search? yuk simak berikut ulasannya.

4 Fitur Baru di Google Search

1. Active Card

Fitur terbaru di Google Search pertama adalah Activity Card. Fitur ini berfungsi untuk menunjukkan pada kamu mengenai pencarian sebelumnya yang pernah kamu lakukan dengan judul topik yang sama. 

Dengan fitur ini pula kamu akan mudah menemukan kecocokan terhadap informasi yang tengah kamu cari dan penelusuran yang pernah kamu lakukan dengan menggunakan kata kunci yang sama. Fitur ini muncul saat kamu masukkan keyword di Google Search.

ARTIKEL TERKAIT
Telah Hadir! Xiaomi Mi Max 3 Smartphone Jumbo Dengan Fitur Terbaru

2. Collections

Fitur terbaru Google Search kedua adalah Collections atau koreksi. Sesuai dengan namanya, fitur ini akan membantu pengguna untuk menyimpan dan mengatur penelusuran seputar topik tertentu.

Pada dasarnya Collections juga ada kaitannya dengan activity card dimana kamu bisa menyimpan hasil penelusuran yang terdapat di bilah activity card dan menambahkan ke koleksi.


3. Discover

Selanjutnya ada fitur Discover. Fitur ini memungkinkan para pengguna untuk memiliki kontrol dan informasi lebih detail mengenai konten yang muncul di halaman pencarian Google. Fitur ini akan tetap hadir di laman Google Search bagi pengguna mobile.

Disamping itu, Google juga telah membuat pencarian gambar dan video yang lebih cerdas. Ketika pengguna sedang mencari sebuah video, maka Google akan menawarkan cuplikan (review) pada video sesuai dengan kata kunci yang dicari.

Sedangkan saat mencari gambar, Google katanya telah memodifikasi sejumlah algoritma dan menambahkan kemampuan Google Lens untuk melakukan pencarian. 


4. Pathways

Terakhir fitur terbaru di Google Search adalah Pathways. Dengan fitur ini sangat banyak memberikan manfaat bagi para pencari lowongan kerja. 

ARTIKEL TERKAIT
IGTV, Aplikasi Berbagi Video Durasi Panjang Milik Instagram

Disamping itu Pathways juga tidak menyediakan beragam lowongan kerja, tetapi juga menampilkan program pelatihan yang bisa dijadikan sebagai persiapan dalam membentuk karir kedepan.


Itulah 4 fitur terbau Google Search yang perlu kamu ketahui, supaya saat melakukan penelusuran, kamu akan lebih terarah dan dapat memanfaatkan segala fitur yang bermanfaat dari Google Search.

Muhammad Hanif

Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...

Ayo mulai berdiksusi