Fitur PIP Dirilis! Kini Bisa Buka Whatsapp Sambil Nonton Video

Whatsapp Pip Min

Whatsapp kembali berinovasi untuk memanjakan penggunanya. Baru-baru ini mereka akan mengeluarkan fitur baru benama PIP (Picture in Picture). Dalam fitur ini memungkinkan bisa membuka aplikasi Whatsapp sambil nonton video. Wah keren kan?

Memang menyebalkan saat kita sedang menonton video entah di Youtube, Instagram atau aplikasi lainnya. Tapi, saat itu juga kita perlu membuka WA untuk sekedar membalas chat yang masuk. Mungkin membalas chat “doi” yang kalau telat balesnya bakal marah-marah 7 hari 7 malam.

Nah, maka dari itu WA mencoba mengatasi permasalahan tersebut dengan membuat fitur baru bernama PIP (Picture in Picture). Fitur ini sudah diujicobakan dalam beberapa bulan yang lalu. Kini fitur ini sudah tersedia pada WA versi 2.18.280.

Bagaimana Cara Agar Kita Bisa Menggunakan Fitur PIP Dalam Whatsapp

Picture In Picture Whatsapp Min
Fitur PIP (Picture in Picture) | Gizmochina

Sebelumnya, tidak semua video bisa digunakan pada fitur ini, Hanya video yang berasal dari Facebook, Youtube dan Instagram. Nah gimana caranya?

  1. Bagikan link video pada salah satu kontak whatsapp kamu
  2. Tunggu sampai link tersebut memunculkan thumbnail
  3. Tekan thumbnail tersebut
  4. Kamu sudah bisa chattingan sambil nonton video

Nah, nantinya akan muncul jendela diatas yang menampilkan video yang sedang kalian tonton. Dalam jendela tersebut juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti play, pause dan stop.

Ayo mulai berdiksusi