iPhone

Fitur di iPhone Kali Ini Buat Pencuri Kewalahan


Apple dikabarkan tengah mengembangkan teknologi anti maling yang dapat merekam sidik jari sekaligus mengambil gambar pencuri smartphone. Dengan teknologi itu pula, pencuri iPhone bakal kewalahan sebagaimana yang dirinci dalam sebuah paten baru saja dipublikasikan.

Dalam konsep tersebut, menejelaskan proses perekaman identitas dimulai saat pencuri iPhone memicu sistem keamanan bekerja. Pemicu disini dalam arti akses tanpa izin melalui sebuah alat tertentu atau mengakses dipaksakan dengan cara mengoprek fitur keamanan.

Nantinya sistem kemanan secara otomatis bekerja untuk merekam sidik jari siapapun yang memengang iPone atau iPad hasil curian tersebut. Disamping merekam sidik jari, iPhone akan merekam gambar wajah pencuri.

Pencuri iPhone akan Tertangkap Kamera

sidik jari

Seperti yang dilaporkan dari The Verge, dalam paten itu pula disebutkan teknologi yang digunakan pada sistem kemanan itu dapat merekam satu atau dua sidik jari, foto, video, serta suara disekeliling pencuri.

Hasil data yang didapat seperti sidik jari, selanjutnya akan disimpan lalu dapat dibuka untuk dilakukan identifikasi. Namun pengembangan teknologi ini masih ada kendala teknis. Kendala tersebut adalah pada bagian Touch ID yang masih kurang sensitif dimana masih membutuhkan beberapa kali sentuhan agar dapat membaca sidik jari pengguna.

BACA
Pabrik Like Media Sosial Beneran Ada, Polisi Menyita 400 iPhone yang Mereka Gunakan

Vendor Apple dikabarkan akan menerapkan fitur canggih (anti-maling) pada iPhone dan iPad generasi mendatang. Karena saat ini masih ada terjadi kendala dalam hal sentivitas Touch ID yang sedang diperbaiki. Sekarang pencuri iPhone sudah tidak bisa banyak gerak dalam melakukan aksinya khusus untuk smartphone iPhone.

 

Sumber: The Verge


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Marah Marah
0
Marah
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Kautsar Juhari

Mulai 29 Juli Upgrade Windows 10 Tidak Gratis Lagi, Berapa Tarif Nya ?

Founder & CEO Dafunda Community. Anime Favorit saya Gintama, Film Favorit Forrest Gump, dan Game yang paling sering saya mainkan adalah Pro Evolution Soccer.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek & Pop-culture
Polling
Buat Polling dan Ajak Komunitas untuk Memilih
Peringkat
Buat List, Daftar atau Peringkat Seputar Geek & Pop-culture
Kuis Trivia
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Kuis kepribadian
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Video
Unggah Video Youtube Kamu dan jadilah Terkenal!