in , , , , ,

5 Fitur Baru MIUI 10 Yang Akan Membuat Anda Ingin Segera Update ke MIUI 10

Miui10

MIUI? Siapa yang tidak tahu MIUI bagi pengguna smartphone Xiaomi. Tentu kata MIUI tidak asing lagi di telinga para pengguna smartphone Xiaomi. Oke, jadi bagi teman-teman yang belum tahu apa itu MIUI. MIUI sendiri adalah sebuah sistem operasi milik sebuah vendor smartphone asal Tiongkok Xiaomi. Dimana sistem operasi ini mirip seperti sistem operasi yang berdiri sendiri di dalam suatu sistem yang ada yaitu Android.

Bersamaan dengan peluncuran smartphone flagship terbarunya Xiaomi Mi 8. Xiaomi juga meluncurkan sistem operasi baru yaitu MIUI 10. Ini adalah fitur-fitur baru yang terdapat di MIUI 10 dimana fitur ini belum ada di MIUI sebelumya yaitu MIUI 9.

5 Fitur Baru MIUI 10 Yang Akan Membuat Anda Ingin Segera Update ke MIUI 10


1. Tampilan UI Baru Untuk Smartphone Layar Penuh

UI MIUI 10

Xiaomi merilis UI baru pada MIUI 10 untuk meyesuaikan dengan tren yang ada saat ini yang banyak dirilis dengan desain layar penuh dengan rasio 18:9. Tampilan UI baru ini dapat dilihat pada panel notifikasi yang terlihat lebih bersih, rapih, dan mulus berbeda dengan yang ada pada MIUI sebelumnya yaitu MIUI 9. Tampilan yang berbeda seperti Android P yang dimasukan ke MIUI 10 tidak hanya terdapat pada panel notifikasinya saja. Melainkan tampilan slider volume dan tampilan apps switcher juga lebih berbeda. Pada tampilan apps switcher anda akan mendapati tampilan 2 baris aplikasi yang anda dapat scroll untuk mencari aplikasi dan berpindah dari 1 aplikasi ke aplikasi lain dengan mudah.

ARTIKEL TERKAIT
9 Smartphone Android Desain Unik dan Fitur Nyeleneh

 


2. Smart Assistant

MIUI 10 Min
Smart Assistant | Android Authority

Smart assitant sendiri terbilang baru ada pada MIUI 10 dan belum ada pada MIUI sebelumnya. Smart assistant ini mirip seperti Siri di Iphone dan Bixby di Samsung. Anda bisa mengaksesnya dengan tekan tahan pada tombol home atau melalui shortcut yang muncul di widget. Sayangnya untuk saat ini smart assistant ini hanya mendukung bahasa mandarin dan belum support untuk bahasa Inggris.


3. AI Potrait Mode Untuk Kamera Tunggal

AI Potrait Mode Xiaomi Min
AI Potrait Mode | Bukalapak

Saat ini AI sudah menjadi teknologi yang paling tren. AI Potrait Mode yang terdapat pada MIUI 10 dengan dual kamera telah meningkatkan kualitas foto yang diambil tampak seperti diambil oleh kamera DSLR. Tetapi untuk saat ini masih banyak pengguna smartphone Xiaomi yang menggunakan ponsel dengan single kamera. Oleh karena itu, pada MIUI 10 ini akhirnya Xiaomi berhasil memungkinkan para pengguna smartphone nya untuk bisa menggunakan fitur AI Potrait Mode bahkan pada smartphone dengan single kamera.


4. Sistem Screen Recording yang Lebih Baik

Pada pengembangan screen recording di MIUI 10, kita dapat merekam gameplay atau video kita dan dapat menyertakan audionya sekaligus. Jadi kita dapat merekam suara game tanpa mic sehingga suara yang menganggu tidak ikut terekam.

ARTIKEL TERKAIT
9 Aplikasi Untuk Menjaga Kesehatan Mata Terhadap Layar Komputer Atau Gadget

5. Manajemen RAM Lebih Baik

Xiaomi Miui 10 RAM Min
Manajemen RAM lebih baik | techjuice.pk

Sudah menjadi rahasia umum bahwa masalah yang sering terjadi bagi pengguna smartphone Android adalah borosnya penggunaan RAM. Oleh karena itu, pada MIUI 10 ini Xiaomi mencoba untuk menghasilkan manajemen RAM yang lebih baik, sehingga membuat smartphone berjalan dengan stabil, lancar dan tidak boros daya.

Masih ragu update ke MIUI 10? Tunggu apa lagi.

One Comment

Leave a Reply

Ayo mulai berdiksusi