Ditanya Soal Alien dan Teori Bumi Datar, Apa Kata BJ Habibie?


Habibi Bumi Datar, Alien, Dan Pesawat

Presiden Indonesia ke-3 – Baharuddin Jusuf Habibie atau yang lebih dikenal dengan nama BJ Habibie baru saja mengutarakan pendapatnya tentang Alien, Teori Bumi datar, dan Pesawat R80. Pria yang sangat jenius di bidang Teknologi Pesawat Terbang ini mengungkapkan pendapatnya lewat Channel Youtube Najwa Shihab.

Video berjudul “Eyang Habibie Menjawab Soal Pesawat, Bumi Datar, dan Alien” itu di unggah pada tanggal 22 Desember 2017 lalu. Saat artikel ini ditulis Video tersebut sudah Diputar lebih dari 290 Ribu Kali.

Awalnya Najwa Sihab Hanya bertanya Soal Crowdfunding Pesawat R80

BJ Habibie Dan Najwa Sihab Membahas Teori Bumi Datar Dan AlienPertama-tama Najwa bertanya soal Crowdfunding Pesawat R80 yang dibuat BJ Habibie di Kitabisa.com. Itu bukan untuk membuat pesawat, tapi untuk mengamankan proyek ini agar tidak terulang lagi kejadian N250,” BJ Habibie Menjawab.

Dia bercerita, Setelah produksi N250 selesai, para pekerja seperti “dibuang” begitu saja. Akhirnya banyak negara lain yang membuat pesawat sama persis dengan N250 yang berjaya hingga sekarang.

“Crowdfunding ini untuk mengajak masyarakat Indonesia agar peduli dengan produk anak bangsa. Harapannya, kalau nanti ada yang macam-macam dengan R80, kita bisa ramai-ramai melawan,” Tambahnya.

ARTIKEL TERKAIT
Microsoft telah membeli LinkedIn seharga 349 Triliun Rupiah Secara Tunai!

Perbincangan Berlanjut Sampai Pertanyaan Soal Alien dan Teori Bumi Datar

Video Thumbnail For Youtube Video WyiuqzsemggLalu Najwa membawa perbincangan ke topik Alien, ia menanyakan pertanyaan netizen melalui Instagram. “Saya ingin bertanya, apakah eyang percaya kehidupan di luar bumi selain manusia (alien)? Terima kasih. Salam cinta dan hormat untuk eyang Habibie dan Mbak Najwa,” kata Najwa membacakan pertanyaan dari akun @Pransienda.

“Eyang percaya sama alien,” Najwa mengulang pertanyaan. Habibie langsung menjawab pertanyaan tersebut dengan tegas “Sampai sekarang tidak ada bukti dari sudut ilmu pengetahuan, bahwa planet di sekitar kita ada kehidupan. Kondisi juga tidak memungkinkan. Entah itu suhu terlalu tinggi, tidak ada cairan, atau terlalu dingin. Paling menguntungkan itu di bumi.”

Tentang pernyataannya, Habibie Menjelaskan. Planet ini nyaman, terlindungi dengan medan magnet yang bisa menolak reaksi kosmos dan sinar ultraviolet yang membahayakan manusia.

  • “Jadi karena tidak ada bukti, eyang tidak percaya?” Najwa kembali bertanya.
  • “Tidak percaya,” jawab Sang Profesor.

Kemudian Najwa bertanya pertanyaan Kedua, kali ini soal Teori bumi datar yang selama ini memecah netizen Indonesia menjadi dua kubu.

  • “Assalammualaikum eyang, mau nanya. Eyang percaya sama teori bumi datar gak?” kata Najwa mengutip pertanyaan dari akun Instagram @Rezhara.
  • Mendengar itu, Habibie tergelak, “Apa maksudnya?”
  • “Bumi datar, Eyang. Flat earth,” Najwa menegaskan.
  • “Tidak. Kita kan tahu persis bumi itu bulat,” jawab Habibie.
ARTIKEL TERKAIT
10 Smartphone Paling Sering Dicari di Google Sepanjang Tahun 2017

Video Eyang Habibie Menjawab soal Pesawat, Bumi Datar, dan Alien

Jadi buat kalian yang penasaran soal pendapat BJ Habibie Soal Bumi datar, Alien, dan pesawat R80 sudah terjawab lewat video di atas. Sekarang Dafunda Tekno ingin bertanya lagi, menurut kalian Bumi itu datar apa bulan?


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Suka Suka
0
Suka
Marah
0
Marah
Sedih
0
Sedih
Kautsar Juhari

Founder & CEO Dafunda Community. Anime Favorit saya Gintama, Film Favorit Forrest Gump, dan Game yang paling sering saya mainkan adalah Pro Evolution Soccer.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik