in

Dicabut Larangan oleh Israel, Akhirnya Palestina Bisa Menikmati Internet 3G

Israel Cabut Larangan Palestina

Akhirnya Masyarakat Palestina bisa merasakan koneksi cept dengan layanan 3G, setelah di cabutnya larangan oleh Israel. Di saat di berbagai Negara telah memulai mengembangkan layanan 5G, justru Palestina baru bisa merasakan enaknya menggunakan layanan 3G. Kok bisa? hal itu terjadi larangan 3G yang diberlakukan oleh Israel selama bertahun-tahun lamanya.

Setelah bertahun-tahun merasakan dampak larangan dari Israel, Sehingga Palestina Merasakan dampak dengan menanggung kerugian sampai ratusan juta dollar, yang mengakibatkan ekonomi di Palestina melambat dikarenakan ketinggalan layanan yang berkualitas atau baru merasakan layanan 3G.

Warga Palestina di Tepi Barat sudah bisa merasakan layanan data mobile dengan kecepatan yang tinggi, sehingga Palestina mulai saat ini sudah mendapatkan frekuensi yang baik, dan warga Palestina akan memanfaatkan jaringan 3G tersebut.

Warga Palestina yang ada pada Jalur Gaza tidak dapat menggunakan layanan 3G dikarenakan persoalanan keamanan menjadi dalih di balik Israel yang memblokir layanan 3G di Jalur Gaza tersebut. Penyebabnya dikarenakan Israel yang masih melarang layanan 3G  karena di Jalur Gaza tersebut di domisili oleh kelompok Hamas, akibatnya Israel memblokir layanan 3G tersebut.

ARTIKEL TERKAIT
Wow! Hanya Dengan Sekali Klik, Kamu Bisa Menghapus Jejak di Internet

Bertahun-tahun mendapatkan larangan dari Israel Akibatnya Palestina harus menanggung kerugian, Bank Dunia telah berulang kali mendesak agar Israel untuk melepaskan cengkraman pada sektor ekonomi Palestina.

Jika Palestina melepaskan cengkraman pada sektor ekonomi Palestina maka kemungkinan besar pertumbuhan ekonomi palestina akan meningkat di sektor swasta. Karena Palestina menurut Bank Dunia kalau Palestina sudah kehilangan lebih dari USD 1 miliar si sektor tersebut dikarenakan pembatasan layanan 3G.

Kautsar Juhari

Founder Dafunda Community. Menghabiskan waktu luang dengan bermain Game Pro Evolution Soccer. Film terbaik menurut saya Forrest Gump, dan Anime kesukaan Gintama.

Ayo mulai berdiksusi