7 Ciri-Ciri HP Android Sedang di Sadap Atau di Hack yang Harus Kamu Tahu

Ciri Hp Di Sadap Orang

Ciri HP di sadap orang lain atau di hack – Tentu tidak ada yang mau di dunia ini jika dirinya di sadap bukan? Mungkin kita akan resah sekali rasanya jika hal itu menimpa pada diri kita sendiri. Belakangan ini sudah banyak sekali penyadapan HP yang terjadi di kalangan masyarakat luas.

Penyadapan HP adalah bentuk dari pekerjaan memantau seseorang secara rahasia dimana pihak ketiga dapat mengetahui semua aktivitas baik itu percakapan, telepon atau mengakses jaringan internet. Bahkan semua file yang ada di smartphone atau ponsel dapat bisa dibuka. Apalagi sekarang perkembangan teknologi cukup maju, sehingga penyadapan HP sangat mudah dilakukan.

7 Ciri- Ciri HP di Sadap Orang Lain atau di Hack

Coba bayangkan saja jika HP kamu sedang di hack, tentu kamu akan gelisah atau gundah sekali bukan? Nah, Dafunda Tekno kali ini akan memberi tahu kamu ciri ciri HP di sadap berikut ini.

Memang apa saja sih ciri hp di sadap atau smartphone yang sedang di sadap? yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Baterai HP Cepat Habis dan Mudah Panas

Jika baterai ponsel cepat habis, bisa jadi ada indikator hp kamu di sadap. Mengapa demikian? alasannya karena ada orang lain yang mengakses ponsel kamu dengan menggunakan perangkat lain. Dengan begitu membuat kinerja HP kamu menjadi lebih berat dan membuat baterai HP menjadi lebih cepat habis dan mudah panas.

Untuk mengetahui pemakaian baterai ponsel kamu normal atau tidak, maka kamu harus memeriksa melalui menu pengaturan, lalu kamu bisa melihat penggunaan baterai dari masing-masing aplikasi yang terinstall di HP Android kamu.


2. Iklan Pop Up Sangat Sering Muncul

Apabila sering muncul iklan Pop Up yang tidak jelas asalnya dari mana, bisa jadi HP Android kamu sedang di sadap orang lain. Setiap iklan yang muncul pastinya akan sangat menganggu. Namun bagi si pelaku bisa memanfaatkan pundi-pundi rupiah dari iklan yang muncul tidak jelas di HP kamu.


3. WiFi Sering Hidup Sendiri

WiFi yang sering menyala dengan sendirinya sering terjadi pada HP yang di sadap. Jadi jika kamu sedang mengalami hal tersebut yakni merasa WiFi tidak kamu hidupkan tetapi menyala dengan sendirinya. Maka HP Android bisa jadi sedan di sadap orang lain.


4. Kouta Cepat Terkuras Hingga Habis

Kouta paket data bisa cepat habis bisa jadi ciri-ciri bahwa HP android kamu sedang di sadap orang lain. Disini pelaku hacker menggunakan akses internet HP kamu, hal tersebut tentu akan membebankan pemakaian kouta data kamu dan cepat sekali habis diluar pemakain normal.


5. Terdapat Aplikasi yang Tidak Dikenal

Pernah tidak kamu menemukan aplikasi yang mencurigakan atau kamu tidak pernah menginstall nya sebelumnya? jika pernah, kamu harus lebih waspada. Karena kemungkinan besar aplikasi yang tidak dikenal itu bisa mengandung virus atau malware yang berbahaya dapat merusak HP android kamu.


6. HP Android lemot atau lelet

Walaupun kamu menggunakan HP dengan RAM besar, namun jika HP di sadap orang maka kinerja akan terus menurun. Sehingga membuat HP Android menjadi lemot. Hal tersebut akan menganggu semua kegiatanmu saat menggunakan HP kamu.


7. Fitur Lokasi Sering Aktif Sendiri

Mengetahui lokasi seseorang melalui HP Android adalah suatu hal yang dilakukan oleh hacker. Dengan begitu, apabila lokasi HP kamu sering aktif dengan sendirinya, bisa jadi Hp kamu sedang di sadap oleh orang lain.


Itulah beberapa ciri HP di sadap orang lain. Nah sekarang kamu sudah bisa lebih waspada setelah mengetahui beberapa tanda HP android di sadap yang Dafunda Tekno bagikan di atas. Atau kamu bisa secepatnya mengatasi masalah tersebut.

4.6/5 (8 Reviews)

Ayo mulai berdiksusi