Cara Unreg Kartu Sim Telkomsel
in

Cara Unreg Atau Menghapus Nomor SIM Prabayar yang Terlanjur Diregestrasi

Saat ini pelanggan seluler yang menggunakan kartu SIM prabayar sudah diwajibkan untuk melakukan registrasi data NIK dan nomor KK. Satu NIK dan KK  hanya bisa digunakan oleh 3 nomor SIM prabayar saja.

Jika pelanggan sudah mendaftarkan 3 kali pada satu NIK dan KK dan ingin melakukan registrasi pada kartu SIM lain, maka harus ada salah satu SIM prabayar yang harus dihapus atau disebut dengan Unreg. Nah bagaimana caranya?

Cara Unreg Kartu SIM Prabayar yang Pernah Diregistrasi

Fitur Unreg memang sudah disediakan oleh semua operator diseluruh Indonesia. Tujuan tidak lain untuk dapat membatalkan salah satu kartu yang telah pernah didaftarkan. Ini sangat berguna bagi pelanggan yang ingin registrasi kartu baru, sementara jumlah maksimal 3 sudah sampai.

 

  • Cara Unreg Kartu Telkomsel: cara Unreg Kartu SIM Telkomsel dengan cara mengetikan kode USSD *444#, kemudian tekan dial lalu pilih opsi Unreg.
  • Cara Unreg Kartu XL Axiata/Axis: caranya dengan mengirim SMS dengan format UNREG#No_hp(UNREG#masukkan nomor ponsel), atau bisa dengan mengetikkan kode USSD *123*4444# pada pada hp kamu lalu tekan dial.
  • Cara Unreg Kartu Indosat: Bagi pelanggan Indosat Ooredoo yang ingin melakukan unreg, langsung kirim SMS dengan format UNPAIR#No_hp# kirim ke 4444.
  • Cara Unreg Kartu Tri (3): Kamu yang menggunakan kartu Hutchison Tri (3) yang ingin melakukan unreg dengan mengunjungi situs web https://registrasi.tri.co.id, lalu pilih opsi Unreg.
ARTIKEL TERKAIT
Semakin Mudah Berbagi Cerita, Kini Instagram Story Bisa Langsung Di-Repost

Disamping melalui cara diatas, pelanggan juga bisa memeriksa status pendaftaran atau yang ingin membatalkan registrasi (unreg) dengan mendatangi langsung gerai operator seluler sesuai yang digunakan.

 

Muhammad Hanif

Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...

Ayo mulai berdiksusi