Cara Mudah Menyimpan Status WhatsApp Teman Tanpa Aplikasi dan Screenshot

in , , ,
Cara Menyimpan Status Whatsapp Teman Tanpa Aplikasi

WhatsApp saat ini adalah aplikasi chatting yang paling populer yang dimiliki Facebook dan umumnya sudah pernah menggunakan aplikasi ini di setiap ponselnya.

Aplikasi WhatsApp memiliki fitur yang dinamakan Status, dengan fitur ini semua pengguna bisa menggunakannya untuk mengunggah foto, video pendek, dan GIF sebagai status yang mirip dengan Instagram Stories.

Seperti Intagram Stories, status di WhatsApp juga akan hilang dengan sendirinya dalam waktu 24 jam. Saat ini pengguna biasanya menggunakan fitur screenshot untuk menyimpan status para kontak supaya tidak hilang atau kadang status teman itu menarik.

BACA JUGA:

Bagi kamu yang ingin menyimpan status WhatsApp teman, ada aplikasi pihak ketiga yang sudah mendukung untuk menyimpan status di WhatsApp.

Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman Tanpa Aplikasi dan Screenshot

Time needed: 4 minutes.

Tetapi ada cara lain untuk menyimpan status kontak di WhatsApp tanpa harus menggunakan aplikasi dan melakukan screenshot. Kali ini Dafunda Tekno ingin membagikan cara menyimpan status WhatsApp teman tanpa menggunakan aplikasi apapun dan screenshot.

  1. Langkah pertama, buka aplikasi File Manager di ponsel kamu

    Perlu kamu ingat, aplikasi File Manager di setiap smartphone memiliki nama yang berbeda-beda.
    Misalkan seperti HP merek Samsung, aplikasi File Manager dinamakan ‘My Files‘, sementara di HP merek Xiaomi diberi nama ‘File Manager‘.

  2. Jika aplikasi File Manager sudah terbuka, masuk ke menu pengaturan aplikasi File Manager

    Karena di sini Dafunda Tekno menggunakan HP Samsung, maka pengguna bisa masuk ke menu pengaturan lewat ikon tiga titik yang berada di sebelah kanan aplikasi, lalu tap pada menu Settings.Cara Menyimpan Status Whatsapp Tanpa Aplikasi 1

  3. Lalu pada halaman pengaturan, aktifkan opsi ‘Show hidden files’

    Setelah mengaktifkan opsi ini, maka aplikasi File Manager akan menampilkan beberapa folder yang tersembunyi di dalam media penyimpanan internal.

  4. Selanjutnya kembali ke halaman awal File Manager

    Lalu pilih menu Internal Storage di sebelah kolom Phone.

  5. Nanti akan ada tampilan daftar folder dan file yang ada di dalam media penyimpanan internal

    scroll ke bawah hingga terlihat folder WhatsApp.Cara Menyimpan Status Whatsapp Teman Tanpa Aplikasi 1

  6. Pada folder WhatsApp, pilih folder ‘Media’

    Lalu tap pada folder Statuses. Nah pada folder ini, pengguna bisa melihat gambar dan video dari setiap status-status teman di WhatsApp.

  7. Yang perlu di catat. Untuk memunculkan status (video atau foto) di folder ini, kamu perlu melihat status tersebut di aplikasi WhatApp terlebih dahulu

    Jika status berupa foto dan video sudah kamu lihat di status WhatsApp, maka secara otomatis akan muncul di folder Statuses.

  8. Jadi jika status WhatsApp teman kamu belum dilihat, maka tidak akan muncul di dalam folder tersebut.

    Jika sudah ada di dalam folder Statuses, kamu sudah bisa pilih foto atau video yang ingin kamu simpan. Lalu pindah atau salinkan file tersebut ke folder lain untuk mudah dibuka.

BONUS:


Itulah cara menyimpan status WhatsApp teman tanpa aplikasi apapun dan screenshot. Jika selama ini kamu belum tahu caranya, sekarang kamu boleh mencoba cara ini supaya lebih mudah dalam menyimpan setiap status di WhatsApp. Jangan lupa bagikan kepada teman lain yang belum tahu ya!

5/5 (2 Reviews)

Ayo mulai berdiksusi