in , ,

Cara Menonaktifkan Instagram Untuk Sementara Waktu

Inilah cara menonaktifkan akun Instagram atau men-disable akun Instagram sementara waktu.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara Cara Mendisable Akun Instagram Sementara Cara Mematikan Akun Instagram Sementara

Instagram adalah sebuah layanan tempat berbagi foto dan video yang sangat populer saat ini dikalangan baik itu remaja hingga dewasa. Pernah tidak kamu berpikir untuk mendisable akun Instagram untuk sementara waktu demi kepentingan tertentu? Nah kali ini Dafunda Tekno akan membagikan tutorial cara menonaktifkan akun Instagram untuk sementara waktu. Cara ini terbilang sangat aman dilakukan, pasalnya jika sewaktu-waktu kamu ingin mengaktifkan kembali Instagram, maka semua foto, video serta teman yang kamu follow atau followers tidak akan hilang.

Cara Menonaktifkan Instagram Sementara Waktu

Menonaktifkan akun Instagram adalah solusi lain selain menghapus akun Instagram secara permanen. Karena jika menghapus akun Instagram secara permanen, maka kamu akan mendapat kerugian seperti hilang data akun dan tidak bisa lagi dikembalikan lagi dilain waktu.

Disaat kamu menonaktifkan akun Instagram, maka orang lain tidak dapat melihat aktivitas akun Instagram kamu lagi. Pada dasarnya akun tersebut sebenarnya masih ada, tetapi hanya menghilang untuk sementara waktu selama kamu tidak mengaktifkannya kembali.

Akun tersebut akan aktif kembali disaat kamu melakukan login kembali dengan menggunakan username dan password kamu. Disaat kamu mengaktifkan kembali akun tersebut, maka pihak Instagram akan memperlihatkan kembali akun tersebut. Namun jika kamu ingin mengulangi menonaktifkan akun Instagram tersebut, kamu dapat mengulangi dengan cara yang sama dalam jangka waktu satu kali dalam seminggu.

Ingat! Batas waktu yang diberikan Instagram untuk masa menonaktfkan selama 30 – 90 hari. Atau untuk informasi selanjutnya dapat kamu lihat disini.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Untuk Sementara Waktu

Sebenarnya cara mematikan akun Instagram atau mendisable akun Instagram sebenarnya cukup mudah. Hanya melalui browser yang ada di smartphone atau komputer, kamu sudah bisa melakukan di aplikasi Instagram (harus di web browser)

Cara Mematikan Akun Instagram Sementara Waktu

ARTIKEL TERKAIT
5 Smartphone Android Terbaik Akan Rilis November Ini
  1. Buka halaman Instagram.com

    Gunakan web browser melalui smartphone atau PC untuk membuka Instagram.com. Disini kamu tidak bisa menggunakan aplikasi untuk menonaktifkan akun Instagram.

  2. Masukan Username di kolom yang tersedia

    Setelah memasukkan username, kemudian klik Edit Profile.

  3. Pilih Temporarily disable my account 

    Nah sekarang klik pada tulisan tersebut yang bewarna biru seperti gambar dibawah ini.Cara Menonaktifkan Instagram Sementara Waktu 1

  4. Pilih alasan menonaktifkan akun tersebut

    Disini kamu harus memilih alasan kenapa ingin menonaktifkan atau men-disable akun tersebut untuk sementara waktu.Cara Menonaktifkan Instagram Sementara Waktu 2

  5. Masukkan password akun kamu

    Jika telah memilih alasannya, sekarang akan dimintai untuk memasukkan password akun tersebut.Cara Menonaktifkan Instagram Sementara Waktu 3

  6. Pilih Temporarily Disable Account 

    Setelah itu klik pada tombol Temporarily Disable Account. Selesai.


Itulah cara mudah untuk menonaktifkan akun Intagram atau men-disable akun Instagram untuk sementara waktu. Kamu tidak perlu menghapus akun, karena followers, foto, dan video akan hilang dan tidak bisa dikembalikan lagi. 

Apakah Tutorial Cara Menonaktifkan Akun Instagram Untuk Sementara Waktu Membantu Kamu?
Sending
User Review
4 (5 beri nilai untuk konten ini)

Muhammad Hanif

Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...

Ayo mulai berdiksusi