Cara Menghasilkan Uang dengan Afiliasi Marketing

Cara Menghasilkan Uang Dengan Afiliasi Marketing Min

Mendapatkan uang dari Internet? Hmm di masa kini siapa sih yang tidak tertarik dengan hal ini. Selain mudah dan simple, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dari Internet seperti lewat jualan di Marketplace, menjadi publisher platform periklanan, jualan online lewat website sendiri, menjadi seorang freelancer atau dengan afiliasi marketing.

Well, dari berbagai cara tersebut memang tidak ada yang paling benar dan tidak ada yang paling salah. Ini bukan tentang salah dan benar melainkan tentang konsistensi. Ya, jika Anda ingin menghasilkan uang dari internet dengan cara jualan di marketplace ya boleh saja, namun cobalah untuk konsisten sampai Anda benar-benar bisa  menghasilkan uang dari cara tersebut.

Jangan sampai belum menghasilkan apapun tetapi anda langsung ganti cara lain karena tergiur dengan hasil yang diperoleh orang lain lewat cara yang berbeda. Jika sudah terbukti menghasilkan dengan cara yang Anda lakukan, barulah anda boleh berpindah ke cara yang lain untuk menghasilkan lebih banyak uang lagi.

Namun di artikel berikut ini kami akan menyampaikan salah satu cara menghasilkan uang dari internet yakni dengan afiliasi marketing. Mengapa kami memilih untuk membahas cara ini? Karena cara ini merupakan yang paling mudah untuk dijalankan. Tapi sebelumnya ada baiknya anda memahami terlebih dahulu apa itu afiliasi marketing.

Afiliasi Marketing itu apa?

Cari Duit Di Internet Min

Pemasaran afiliasi atau afiliasi marketing adalah salah satu cara menghasilkan uang secara online untuk orang – orang yang ingin menghasilkan pendapatan dari penggunaan web mereka. Pemasar afiliasi mempromosikan produk atau situs web tertentu dengan imbalan keuntungan atau komisi dari traffic web yang dihasilkannya.

Afiliasi marketing ini jika kita analogikan dalam dunia offline itu seperti Anda membawa rombongan turis atau wisatawan untuk berbelanja oleh-oleh di toko oleh-oleh yang sudah bekerjasama dengan Anda. Jadi ketika wisatawan tersebut selesai berbelanja, maka toko oleh-oleh tersebut akan memberikan komisi kepada Anda karena telah membawa pembeli ke toko mereka. Sangat mudah bukan?

Mengapa harus Afiliasi Marketing

Dengan menjalankan afiliasi marketing ini merupakan salah satu bentuk dari makelar. Lalu mengapa harus memilih afiliasi marketing?

Berikut alasan mengapa harus affiliate marketing untuk mendapatkan uang dari internet setidaknya ada 3 alasannya, yaitu :

Tidak Repot

Ketikan ingin mendapatkan uang dari internet, alasan utama kenapa harus dengan cara afiliasi marketing adalah tidak repot. Dengan menjadi afiliasi Anda tidak perlu membuat produk, mengurus stok, packing barang, melayani komplain hingga pada pelayanan after sales. Anda tidak perlu memikirkan dan menjalani itu semua.

Hanya Fokus Mencari Pembeli

Selanjutnya dalam mendapatkan uang dari internet dengan cara affiliate marketing adalah Anda hanya fokus untuk mencari pembeli. Jadi di sini tugas Anda hanya memasarkan produk dari vendor ke target market yang Anda pilih sendiri.

Komisinya Besar

Dan alasan yang ketiga dan alasan utama adalah komisinya besar. Besar itu relatif tetapi biasanya dalam bisnis affiliate marketing para vendor menyediakan komisi mulai 30%-70% dari harga jual. Kalau harga jual dari produk yang Anda pasarkan adalah Rp. 500.000 dan jika komisi yang Anda dapatkan adalah 30% maka setidaknya Anda bisa mendapatkan komisi Rp. 150.000 per satu pembeli. Angka Rp. 150.000 itu besar atau kecil tergantung Anda yang menentukannya.

Cara menghasilkan uang dengan afiliasi marketing

Untuk menjalankan afiliasi marketing itu sebenarnya sangat mudah. Anda hanya perlu mencari vendor yang mau diajak kerjasama, lalu baru fokus mencari pembeli dan memasarkan produk dari vendor tersebut. Atau bisa juga sebaliknya, kemudian anda mencari terlebih dahulu target marketnya baru mencari vendor yang sesuai dengan target pasar Anda.

Pekerjaan ini sangat efisien dan mudah karena posisi afiliasi marketer (affiliate partner) berada di tengah-tengah antara produsen atau penjual (retailer) dengan pembeli atau konsumen.

Lalu setelah Anda mendaftar sebagai afiliasi maka berikutnya Anda akan mendapatkan link. Nah dari link tersebut Anda bisa promosikan. Jika ada yang klik dan membeli produk atau jasa yang Anda promosikan maka Anda akan mendapatkan komisi beberapa persen dari penjualan sesuai yang dijanjikan.

Kemudian untuk pemrosesan barang atau jasa, melayani customer service setelah pembelian, yang bertanggung jawab merupakan tugas dari pihak vendor. Juga untuk transaksi terjadi langsung antara pembeli dengan vendor. Sampai di sini tugas Anda sebagai afiliasi marketing sudah selesai. Sederhana dan sangat mudah bukan cara mendapatkan uang dari internet melalui affiliate marketing ini? Lalu skill apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi afiliasi marketing?

Untuk bisa mendapatkan uang dari internet melalui jalan afiliasi marketing ini, Anda harus punya skill yang menjadi merupakan modal utama Anda ingin benar-benar terjun di dunia affiliate marketing. Dan berikut keahlian yang harus Anda miliki:

Mendatangkan Trafik

Keahlian dalam mendatangkan traffic harus Anda miliki jika ingin mendapatkan uang dari internet. Ini berlaku tidak hanya untuk afiliasi marketing saja, melainkan juga untuk semua model bisnis yang menggunakan internet sebagai medianya. Untuk mendatangkan traffic ini pada dasarnya hanya ada 2, yaitu dengan cara organik dan cara berbayar. Untuk mendatangkan traffic dengan cara organik Anda bisa menggunakan teknik SEO, mengandalkan sosial media dengan posting di Facebook Page, Facebook Group, menjadi penulis tamu di berbagai media online dan sebagainya. Sedangkan untuk mendatangkan traffic dengan cara berbayar Anda bisa menggunakan Facebook Ads, Instagram Ads, Google Adwords, Tokopedia Ads dan lainnya.

Mengubah Trafik Menjadi Leads dan Pembeli

Traffic saja tidaklah cukup. Untuk bisa menghasilkan uang dari internet Anda harus punya skill untuk mengubah traffic menjadi leads dan pembeli. Keahlian ini bisa berwujud keahlian dalam membuat landing page, copywriting, persuasi dan bermacam-macam.

Memelihara Leads Serta pembeli.

Dan kemampuan terakhir yang perlu Anda miliki adalah memelihara leads dan pembeli yang sudah berhasil Anda dapatkan. Tujuan dari mempunyai keahlian memelihara leads dan pembeli ini adalah agar Anda tidak selamanya tergantung dari traffic baru. Karena dengan memelihara leads dan pembeli ini bisa menjadi traffic yang lebih baik karena mereka sudah tahu siapa Anda dan percaya dengan Anda. Contoh keahlian dalam memelihara leads dan pembeli ini adalah keahlian komunikasi, email marketing dan lain sebagainya.

Jadi bagaimana apakah anda tertarik?

Untuk mulai menghasilkan uang dari internet dengan afiliasi marketing, langkah pertamanya adalah bergabung dengan vendor yang mempunyai affiliate program atau bergabung dengan Affiliate Network seperti Idaff, Ratakan, JVZoo, MaxBounty, Neverblue, dll.

Setelah mendaftar dan lamaran Anda diterima berikutnya adalah mempromosikannya. Untuk mempromosikan produk dari vendor Anda butuh traffic. Dan cara untuk mendatangkan traffic sudah kami jelaskan di atas.

Berikut tips Menghasilkan Uang dengan Afiliasi Marketing. Untuk memulainya anda bisa memiliki website dengan domain dan hosting murah di Idwebhost. Selamat mencoba!

Berikut

Apa itu Afiliasi?

Afiliasi adalah salah satu cara mengembangkan bisnis dengan cara memanfaatkan sosialisasi yang secara terarah dilakukan oleh individu, badan usaha atau organisasi dan kedua belah pihak akan mendapatkan keuntungan seperti yang sudah disepakati bersama

Apa itu Afiliasi marketing?

Affiliate Marketing adalah sebuah proses untuk mendapatkan penghasila atau uang melalui media internet.

Ayo mulai berdiksusi